Ultimate magazine theme for WordPress.

Klaim Didukung PDIP Di Pilkada, Giri: Hak Mereka

Palembang, BP

Poto: HM Giri Ramandha N Kiemas

Semua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipersilahkan bersaing untuk mendapatkan posisi survei, hingga pengurus pusat mengeluarkan surat rekomendasi dan SK (Surat Keputusan)
Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda menanggapi banyaknya kader-kader partai yang saling klaim mendapat dukungan dari PDIP, untuk maju pada Pilkada Serentak Sumsel 2018 mendatang.
Menurut Giri, di PDIP seluruh kader memiliki hak yang sama , namun begitu surat perintah partai keluar, siapa menolak kami pecat.
“Seluruh Sumsel belum ada rekomendasi, apalagi SK jadi semua berhak,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (16/10).
Giri menjelaskan, memang banyak kader PDIP yang ikut maju lebih dari satu orang pada pilkada di satu wilayah. Seperti di Palembang ada Fitrianti Agustinda, Yudha Rinaldi, Zukifli Kadir, dan yang lainnya. Begitu juga di di Kabupaten OKI ada Yusuf Mekki dan Afdianto, kemudian di Muara Enim bahkan lebih banyak yang maju, ada Thamrin, Aries, Imam, dan Sadra.
“Jadi semua masih berhak. Semua dipersilahkan bersaing untuk mendapatkan posisi survey .Silahkan saja mengklaim, jangan sampai nanti malu mengklaim, tapi tahu-tahu SK tidak kepada dia. Jadi silahkan, saja tak ada masalah, jika tidak akan malu sendiri dengan masyarakat,” katanya.
Ketika ditanya kenapa Sumsel belum keluar rekomendasi, sedangkan Jawa Timur (Jatim) sudah memunculkan calon, menurut Giri , kalau untuk Jatim memang sejak dua bulan lalu sudah selesai menggelar fit and propertest, sedangkan Sumsel akhir bulan ini baru akan melakukan fit and proper test akhir bulan ini. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...