Ultimate magazine theme for WordPress.

PPP Sumsel Dan Kabupaten Kota Sudah Mendaftar Ke KPU

BP/IST
Suasana saat Sekretaris Desk Pilkada DPW PPP Sumsel H Eman Satria Hadi. mendaftar di KPU Sumsel, Senin (16/10)

Tegaskan Tidak Ada Dualisme di PPP

Palembang, BP — Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Agus Sutikno SE MM MBA memastikan, kalau DPW PPP Sumsel dan DPC PPP kabupaten kota di Sumsel sudah melaksanakan pendaftaran partainya di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten kota di Sumsel.

“Melengkapi apa yang dipersyaratkan oleh KPU , dari pemantauan dan tanda terima masing –masing DPC PPP , alhamdulilah kita semua sudah mendaftarkan , dengan demikian jelaslah bahwa , pendaftaran ditingkat provinsi dan kabupaten kota itu harus sesuai dengan Sipol yang ada di KPU pusat, Sipol yang ada di KPU pusat itu jelas bahwa pendaftar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah DPP yang mempunyai legalitas, SK dari Menkumham dan memiliki badan hukum partai politik,” katanya ketika ditemui di kantor DPW PPP Sumsel, Senin (16/10).

Baca Juga:  Kepergian Romi Herton Ubah Peta Politik Pilkada Palembang

Dan KPU menurutnya, sudah jelas dalam rilisnya bahwa PPP yang dapat mendaftar di KPU sebagai partai politik peserta pemilu 2019 adalah PPP dengan lambang kabah dengan ketua umum Ir. H.M. Romahurmuziy, MT dan sekretarisnya H Asrul Sani SH Msi .

“Dengan demikian maka turunannya ke daerah jelas bahwa tentu DPW PPP Sumsel yang mempunyai SK dari PPP pimpinan Ir. H.M. Romahurmuziy, MT dan sekretarisnya H Asrul Sani SH Mhum dan H Agus Sutikno SE MM MBA, dan H Rizal Kenedi SH MM dan seterusnya, dalam konteks demikian maka, saya bersyukur dan berterima kasih atas kerja keras dari DPW PPP Sumsel dan jajaran DPC PPP kabupaten kota se-Sumsel , yang telah berkerja keras untuk memenuhi kelengkapan-kelengkapan apakah itu berkaitan dengan SK DPC, SK PAC , kelengkapan tentang kartu tanda anggota , kelengkapan E-KTP sebagaimana di persyaratkan dalam undang-undang dan sudah lemngkap semua,” katanya.

Baca Juga:  Mantan Pangdam II Sriwijaya Jadi Kader PAN

Hal ini jelas , sebetulnya yang selama ini merasa PPP dan menghembuskan istilah dualisme maka dijawab jelas , dualism PPP di Sumsel dan dualism secara nasional itu tidak ada.

“Hanya orang saja yang merasa PPP tetapi tidak mempunyai legalitas yang jelas yang secara hukum mempunyai SK dari pemerintah dan mempunyai kekuatan hukum dan sebagainya ,” katanya.

Dan hari ini menurutnya, hari terakhir tanggal 16 Oktober 2017 pendaftaran partai politik peserta pemilu sampai nanti pukul 24.00 untuk melengkapi manakala masih ada yang kurang-kurang.

Baca Juga:  Berkaca Dari Konflik di Era Kesultanan Palembang, Sejarawan  Ingatkan Investasi Asing di Indonesia

“Kami di DPW PPP Sumsel , standby, siaga, intinya kami sudah siap semua, karena hari ini jadwal PPP untuk mendaftar ke KPU , karena memang jadwal, kalau kurang-kurang dikit dilengkapi,” katanya.

Sedangkan anggota KPU Sumsel Liza Lizuarni memastikan ,pendaftaran partai politik terakhir hari ini hingga pukul 24.00.

“Setelah ini ada verifikasi, penelitian berkas partai politik yang masuk , administrasi dan verifikasi faktual tapi yang pasti kita akan terima dari pusat, pendaftaran khan cuma di DPP khan yang daftar, kalau sudah daftar di pusat , kabupaten kota bisa menerima berkas lampiran KTP dan keanggotaan partai politik itu ,” katanya. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...