Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

DPP Hanura Hanya Keluarkan Nama H Dodi Reza Alex

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri saat menjelaskan kepada wartawan, Sabtu (14/10).

Di Pilgub Sumsel 2018

Palembang, BP–DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan telah mengajukan tiga nama ke DPP Hanura sebagai calon gubernur Sumsel. Ketiga nama itu akhirnya sudah diplenokan di DPP.

“Saya sudah mengajukan satu nama atas nama H Dodi Reza Alex Noerdin. Sekarang lagi tahap pleno kedua, mungkin ada fit and profer test ke Dodi, itu tergantung DPP kapan mengeluarkan SK-nya. Kalau saya sudah, Jadi hanya satu nama, Dodi Reza Alex Noerdin,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri kepada wartawan, Sabtu (14/10).

Dalam pleno DPP Hanura, menurutnya, jika diajukan satu nama maka akan keluar satu nama, terkecuali ada hal-hal yang lain.

Alasan dirinya memilih Dodi, menurutnya, posisi Dodi Reza Alex Noerdin yang tengah menjabat Bupati Muba masih energik, muda, dan mantan anggota DPR RI, dan banyak pertimbangan lain DPD Partai Hanura Sumsel menunjuk Dodi Reza Alex Noerdin.

Karena untuk memimpin Sumsel itu bukan hal yang gampang, bukan dilihat dari nilai akademiknya, atau dari finansial saja, tapi juga dilihat dari pengalamannya, track record, keluarga, dan lain-lain.

“Hanura kan kemarin sudah dikasih tahu oleh ketua umum, untuk Pilkada daerah dia tidak ikut-ikut apa yang diajukan, dia akan putuskan dan yang berhak bicara ketua DPD dan Ketua Umum,” katanya.

Yang penting, menurut Mularis, tugas DPD Partai Hanura Sumsel mengantarkan Dodi Reza Alex Noerdin ke DPP Hanura.

Selain itu dia melihat, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sebagai pembina politik di Sumsel sangat berpengaruh di setiap pilkada baik provinsi maupun kabupaten kota, karena H Alex Noerdin tidak mencalonkan lagi sehingga sebagai decision maker masih sangat menentukan ke mana arah kepemimpinan Sumsel ke depan. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...