Ultimate magazine theme for WordPress.

Cricket Sumsel Siap Bibitkan 2500 Atlet

KOORDINASI: Rapat koordinasi kepengurusan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel di ruang rapat Dishub Sumsel, Selasa (10/10). Foto: BP/SUGIARTO
Palembang, BP– Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel terus melakukan konsolidasi untuk peningkatan dan pembinaan atlet di Sumsel mulai dari tataran remaja hingga level senior sehingga mampu berbicara banyak pada prestasi Sumsel dilevel nasional.
Berangkat dari tersebut, PCI Sumsel dipenghujung tahun 2017 ini siap membibitkan 2.500 atlet remaja dari program unggulannya Festival Pidato Cricket 2017 di tataran pelajar SMP se-Sumsel. Pasalnya, usia SMP menjadi generasi yang potensial untuk disiapkan dalam pembinaan menuju Porprov, Kejurnas hingga level PON.
“Jadi kita terus melakukan langkah dan terobosan untuk para atlet muda yang nantinya kita siapkan untuk pembinaan. Dan salah satu langkahnya adalah melalui festival sebagai salah satu langkah sosialisasi dan pembibitan atlet, ” ujar Ketua Umum PCI Sumsel H Afrian Joni SE MM saat memimpin rapat koordinasi pengurus di ruang rapat Dishub Sumsel, Selasa (10/10).
Turut hadir para pengurus harian cricket Sumsel dan jajaran terkait serta para panitia single event festival yang akan disiapkan bulan depan.
Lanjut pria yang juga Kabid Perkeretaapian Dishub Sumsel ini mengatakan bahwa festival ini juga direncanakan akan dibuka oleh Ketua Umum PB PCI Pusat Aziz Syamsudin. Diharapkan terobosan ini akan lebih menggelorakan cricket di Sumsel.
Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Festival Pidato Cricket 2017 Agus Srimudin bahwa agenda sosialisasi lewat festival ditataran SMP ini adalah pengembangan atlet yang akam direncanakan pada 12 November 2017 mendatang.
“Jadi ini konsepnya adalah entertain, pebibitan dan sosialisasi dan arahnya adalah untuk pembinaa atlet. Karena sasarannya adalah pelajar SMP. Target kita adalah 2.500 atlet baru yang nanti akan kita bina melalui kegiatan ini,”terang Agus.
Lanjut Agus bahwa untuk lebih menyemarakkan dan menggelorakan konsep festival ini maka akan digelar di atrium OPI Mall agar tidak hanya menyasar remaja tapi juga masyarakat agar lebih menyentuh ke semua lapisan masyarakat.
“Targetnya adalah ke remaja dan generasi muda, makanya kita bingkai dengan konsep entertain dan digelar ditempat hiburan dan nongkrong seperti mall. Dan kami yakin para peserta akan lebih tertarik dengan circket melalui pendekatan ini,”pungkasnya. #sug
Baca Juga:  Tim Kano Asia Inspeksi Jakabaring
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...