Ultimate magazine theme for WordPress.

Jakabaring Dilirik Banyak Investor

 
Esti Adnan
Palembang, BP–Sumatera Selatan menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang banyak menarik perhatian para investor dari luar. Salah satunya, Komplek Jakabaring yang merupakan kawasan olahraga berstandar internasional di tengah kota kini dilirik banyak investor.
Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Esti Adnan mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru yang mengelola Komplek Jakabaring, pihaknya telah menjalankan tugas untuk megajukan komplek tersebut ke mata dunia sesuai keinginan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
“Investor sejauh ini telah banyak yang melirik JSC. Banyak investor yang mulai berdatangan, seperti investor dari China, Singapur, Arab, Qatar dan lainnya,” ujar Esti, Senin (9/10).
Selain investor dari luar, dikatakan Esti, investor dari Indonesia juga sudah banyak yang melirik JSC. Bahkan, ada juga beberapa pengusaha lokal, di Sumsel khususnya Kota Palembang yang mulai berfikir dan tertarik jika Komplek Jakabaring ini merupakan lahan yang bagus untuk dikembangkan.
“Banyak dilirik investor ini, karena kita menawarkan ingin menjadikan Komplek Jakabaring menjadi Smart Sport City Concept. Itu program yang tengah dijalankan dan kita punya target konsep ini dapat diselesaikan pada April 2018 mendatang,” kata dia.
Menurutnya, untuk menyulap komplek tersebut menjadi Smart Sport City Concept juga memang tak mudah, apalagi waktu yang diperlukan dari target hanya sekitar enam bulan lagi. Untuk awal memang kendala utamanya adalah dana.
“Untuk mewujudkan itu memang tak mudah apalagi masalah dana. Kendala dana saja sudah pernah disampaikan Pak Alex saat berkunjung ke Jepang,” jelas dia.
Untuk program kerja awal lainnya, lanjut dia, sudah memulai membereskan sistem manajemen sesuai dengan standar internasional. Lalu, untuk mempercepat pencapaian JSC, ia juga memiliki rencana akan bergabung dengan jejaring dan komunitas pengelola venue olahraga dunia.
“Itu kita lakukan sebagai cara untuk mendapatkan informasi tentang siatem, teknologi dan pengalaman yang paling mutakhir. Harapanya melalui semua itu kedepan dapat terselenggara banyak event dan pameran secara rutin yang pasti akan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah-red) Sumsel,” pungkasnya. #rio
Baca Juga:  Tinjau JSC, Wapres Optimis Selesai Tepat Waktu
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...