Ultimate magazine theme for WordPress.

Diresmikan Presiden, Peremajaan Lahan Sawit Muba Contoh Sukses di Indonesia

Peremajaan lahan sawit yang dilakukan di Muba. Foto: Istimewa

Jakarta, BP–Langkah Kabupaten Musi Banyuasin mempertahankan hasil kekayaan sawit dengan melakukan peremajaan terhadap 4.446 hektare lahan perkebunan sawit menuai banyak pujian. Langkah tersebut bahkan  menjadi percontohan di Indonesia.

“Peremajaan lahan sawit milik warga di Kabupaten Muba ini akan menjadi studi kasus bagi seluruh petani sawit di Indonesia dan contoh yang sukses pertama kali di Indonesia,” ujar Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Ditjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Dono Boestami.

Baca Juga:  Pemkab Muba Ikuti Rakornas Kepegawaian BKN Secara Virtual

Kesuksesan peremajaan lahan sawit di Kabupaten Muba, kata dia, juga menjadi perbincangan dan dibahas dalam forum internasional.

“Ini menyangkut hajat banyak petani sawit, tentu peremajaan lahan sawit di Muba ini akan diapresasi negara-negara lain,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyatakan pihaknya siap menyukseskan dan menjalankan program peremajaan atau replanting lahan perkebunan sawit milik warga di Kabupaten Muba. Pemkab Muba juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk terus melakukan peremajaan lahan pertanian sawit milik warga masyarakat Muba.

Baca Juga:  IKA Muba Jabodetabek Bangga Kemajuan di Kabupaten Muba

“Ada 8 ribu hektar lebih lahan yang disiapkan untuk peremajaan lahan pertanian sawit, dan kami siap menyukseskan peremajaan tersebut,” tukasnya.

Program peremajaan kebun kelapa sawit milik petani, yang merupakan pertama kali di Indonesia, akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/10) mendatang di Sungai Lilin, Muba.#arf

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...