Ultimate magazine theme for WordPress.

Brebes Tertarik Perda Keolahragaan di Muba

Wakil Bupati Brebes Narjo, SH menyampaikan pendapatnya dalam kunjungan kerja Tim Penyusunan Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Kamis (5/10).

Sekayu, BP–Sebanyak 17 orang jajaran Pemerintah Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah yang tergabung dalam Tim Penyusun Raperda Keolahragaan Kabupaten Brebes menggelar studi banding ke Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis  (5/10). Rombongan dipimpin Wakil Bupati Brebes Narjo, SH dan diterima Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Saad, SSos, MSi di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Asisten III Setda Kab Muba H Ibn, Saad, SSos, MSi menerima kunjungan tim dari Brebes.

Narjo mengungkapkan, Brebes tertarik dengan Perda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan yang sudah dibuat dan diberlakukan Pemkab Muba. Pasalnya, menurut  Narjo, pelaksanaan penyelenggaraan keolahragaan di Kabupaten Muba terlihat sudah berjalan dengan sangat baik.

Baca:  DWP Muba Berbagi Kasih

“Kami datang ke Muba karena ingin sekali belajar kepada Pemkab Muba terkait regulasi penyelenggaraan keolahragaan. Karena menurut kami pelaksanaan penyelenggaraan pembinaan dan fasilitas olahraga sudah berjalan dengan sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, Narjo menilai berdirinya bangunan fasilitas olahraga di Bumi Serasan Sekate juga merupakan bukti keseriusan Pemkab Muba dalam melaksanakan amanat UU nomor 3 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Olahraga. Dan berharap, suatu saat Kabupaten Brebes akan membangun fasilitas-fasilitas olahraga juga.

Baca:  Update COVID-19 Muba: Bertambah 8 Kasus Sembuh, 8 Positif

“Saya berharap Kabupaten Brebes juga bisa membangun vanue olahraga serupa yang dimiliki Kabupaten Muba, agar menghasilkan atlet-atlet yang berpotensi dan berprestasi layaknya prestasi yang dimiliki Kabupaten Muba,” tandasnya.

Sementara itu, H Ibnu Saad, SSos, MSi menyambut baik keinginan Pemkab Brebes mempelajari terkait Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan Kabupaten Muba tersebut. “Pada prinsipnya, kami Pemkab Muba menyambut baik, dan mempersilakan Tim Penyusun Raperda untuk mengambil apapun yang baik dari kami,” ungkapnya.

Baca:  Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0401 Muba Bakal Gelar Skyland Criterium

Asisten III Setda Muba berharap silaturahmi ini akan berkelanjutan dan merambah kerja sama di bidang lainnya, seperti perekonomian, industri batik, dan lain-lain, agar sama-sama menjadi kabupaten yang maju di segala bidang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga  dan Pariwisata Drs A Suandi memaparkan secara garis besar Perbup No 7 Tahun 2016 tentang Pedoman pengelolaan pendanaan pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar daerah (PPLP-D) di hadapan jajaran Pemkab Brebes.#arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...