Ultimate magazine theme for WordPress.

Targetkan PBB 2018 Rp190 Miliar

Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang, Shinta Raharja.

Palembang, BP — Tercapainya target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2017 ini, membuat Pemerintah Kota Palembang siap menambah capaian PBB tahun mendatang menjadi Rp190 miliar.

Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang menilai jika dengan dicapainya target PBB di 2017 ini Rp144 miliar dan pada saat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan ada kenaikan target menjadi Rp150 miliar, BPPD meyakini target 2018 akan meningkat dari tahun ini.

Baca Juga:  Kejar Penunggak Lalu Minta Bayar Pajak di Tempat

Kepala BPPD Kota Palembang Shinta Raharja mengatakan, capaian PBB tahun ini melebihi target. Dari target Rp150 miliar tercapai Rp158 miliar. “Capaian target surplus dan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan di Palembang, sebab pembangunan berasal dari pajak yang dihimpun,” jelasnya.

Meskipun dealine pembayaran pada akhir September lalu, tetapi pihaknya berkeyakinan jika BPPD masih dapat menerima pembayaran PBB dengan peluang pendapatan Rp13 miliar – Rp15 miliar.

Baca Juga:  Belajar Menjaga Toleransi Beragama dari Sebuah Film

Pihaknya berencana akan memberikan keringanan kepada Wajib Pajak (WP) yang nilai PBB-nya Rp25.000 – Rp50.000 untuk dihapuskan. Jumlah penerima keringanan ini nantinya akan dipastikan terlebih dahulu.

 

“Kita data dulu berapa banyak yang diberi keringanan, jumlahnya akan didata lagi. Kita akan pastikan berapa banyak menerimanya. Tetapi meski demikian kita akan menekan nilai PBB yang besar di atas itu,” katanya. #pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...