Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Apriyadi Ajak Masyarakat Muba Minum Obat Kaki Gajah

Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi saat pencanangan dan pemberian obat penyakit filariasis/kaki gajah (POPM) putaran ke-5 tahun 2017 di halaman Kantor Camat Babat Supat.

Babat Supat, BP–Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, MSi mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muba khususnya Kecamatan Babat Supat mencegah dan meminum obat penyakit fillariasis atau biasa disebut kaki gajah, di halaman Kantor Camat Babat Supat, Kamis (5/10).

“Dengan meminum obat ini kita akan mendapatkan kekebalan dalam tubuh kita dari cacing dan virus dari gigitan nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit kaki gajah,” ujar Plt Sekda dalam acara pencanangan dan pemberian obat penyakit filariasis/kaki gajah (POPM) putaran ke-5 Tahun 2017.

Baca Juga:  Atasi Banjir, Bupati Dodi Segera Normalisasi Sungai Biduk, Dawas

Dalam kesempatan itu juga, Plt Sekda Muba mengimbau kepada masyarakat Babat Supat untuk mendukung Pemkab Muba terkait percepatan penyelesaian masalah listrik yang saat ini masih berlangsung.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang tanah atau kebunnya dilewati Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) mohon didukung dan diperlancar pengerjaannya. Karena program tersebut merupakan prioritas Pemkab Muba,” tambah Apriyadi.

Baca Juga:  Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka, Tuntaskan 12 Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Taufik Rusyidi, MKes menuturkan, kasus penyakit kaki gajah di Kabupaten Muba kurang dari 20 orang. Kecamatan Babat Supat didapati yang paling tinggi penderitanya sebanyak empat orang.

“Mari kita serentak mensosialisasikan kepada masyaaralaat meminum obat agar terhindar dari penyakit kaki gajah dan obat ini gratis,” kata Taufik.

Baca Juga:  Bupati DRA bersama Kapolres dan Sekda Muba Hadiri Perayaan Natal Ouikumene Sebagai Wujud Bina Toleransi Antar Umat Beragama

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Babat Supat Marco Susanto SSTP MSi, Kabid P2 Dinkes Provinsi Sumsel Ferri Yawuar, SKM, MKes, Direktur Women Crisis Center Palembang Yeni Rosliani IZI, Kapolsek Babat Supat Iptu Zanzibar Zulkarnain.#arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...