Ultimate magazine theme for WordPress.

Urgen, Dua Titik Kecametan Direkayasa Lalin

Palembang, BP — Padatnya lalu lintas kendaraan di tengah gencarnya pembangunan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Palembang pun melakukan evaluasi dan segera membuat rekaya lalu lintas.

Ada enam titik kemacetan yakni, Bundaran Air Mancur (MAM) Masjid Agung sampai 7 Ulu begitupun sebaliknya, Simpang Mall IP ke RS Charitas, Bukit Kecil ke Bukit Taman, Pasar KM 5 ke Polda, Kebun Sayur ke Simpang Patal, Simpang Patal sampai ke Golf.

Baca Juga:  Seleksi Terbatas, Kemendagri Abaikan Sanksi UU

Kasatlantas Polresta Palembang, Yudha Widyatama Nugraha mengatakan, enam titik tersebut memiliki kepadatan cukup parah. Namun, diantaranya ada dua titik yang akan dilakukan penataan dan rekayasa lalu lintas. Adapun kesepakatannya dalam pertemuan kali ini, pihaknya memastikan penyebab kemacetan di Simpang IP ini karena adanya pertemuan arus ada beberapa U-Turn.

“U-Turn yang ada tak jauh dari IP, disana titik kemacetan. Sebab, kendaraan dari arah PIM yang menuju ke Sudirman dan berputar ke IP begitu pun dari Jalan Mawar dan dari BAM Masjid Agung yang mengarah ke Charitas, semuanya bertemu di titik U-Turn tersebut,” katanya, usai melakukan rapat evaluasi lalulintas di Dishub Kota Palembang, Selasa (26/9).

Baca Juga:  Pangdam Sriwijaya Donor Darah

Ia mengatakan, pihaknya akan memasang water barrier atau pembatas jalan. Sementara kendaraan dari PIM dan Jalan Mawar berputar di Cinde. Sedangkan untuk yang di Unsri akan diberlakukan oneway. Tapi tentunya ini akan kita lakukan bertahap hingga selesai semuanya,” jelasnya. #pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...