Kemenag Sumsel Terbaik 1 Laporan Keuangan

10

KaKanwil Kemenag Provinsi Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I menerima duapenghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Sudarso, Selasa (26/9).

Palembang, BP–Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih penghargaan terbaik. Kali ini Kepala Kantor Wlayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I menerima dua penghargaan dariKanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Sudarso, Selasa (26/9).

Adapun penghargaan yang berhasil diraih yaitu Terbaik Pertama Satuan Kerja selaku Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) atas kategori Kualitas Laporan Keuangan K/L Tahun 2016. Menempati posisi kedua yaitu POLDA Sumsel dan diposisi ketiga Badan Pusat Statistik Sumatera Selatan. Penghargaan kedua yang diraih kemenag sumsel yaitu harapan 1 kategori nilai kinerja pelaksanaan anggaran terbaik semester 1 tahun anggaran 2017.

Baca:  PT Arwana Citramulia Tbk Plant IV Raih Juara 1 Penghargaan Penyelenggara Protokol Covid-19

Ditemui usai menerima penghargaan, Alfajri menjelaskan bahwa prestasi yang telah diraih ini merupakan prestasi semua jajaran kementerian agama se sumsel. Pasalnya tidak akan ada prestasi tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak. Oleh karena itu ia berharap kepada semua jajarannya untuk terus memberikan yang terbaik untuk instansi kementerian agama dan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca:  Getol Tekan Angka Kecelakaan, DRA Raih IRSA 2019

“Terimakasih atas penghargaaan ini, hal ini memotivasi kami dijajaran kanwil Kemang untuk lebih bagus lagi dalam sistem laporan keuangan. Saya juga terimakasih pada semua jajaran di kanwil yang telah bekerja dengan kerasnya. Hendaknya ini jadi cambuk bagi semua pengelolah keuangan di jajaran kanwil dan Kemenag kabupaten/kota,” pungkasnya.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Sudarso menjelaskan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap capaian terbaik yang dilakukan oleh para mitra kerja kami. Terdapat 10 indikator didalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran diantaranya : Revisi DIPA, Halaman III DIPA, Pengelolaan UP, Penyampaian LPJ Bendahara, Penyampaian data kontrak, Penyelesaian tagihan, penyerapan anggaran, retur SP2D, Renkas dan Pengembalian/Kesalahan SPM. #fir