Ultimate magazine theme for WordPress.

Tingkatkan Kompetensi Guru, SMKN II Gandeng SES Jerman

PRESENTASI: Ahli listrik dan otomotif asal Senior Expert Service (SES) Jerman saat mempresntasikan sistem ajar di SMK Negeri II Palembang, Senin (25/9). Foto: BP/SUGIARTO

 

Palembang, BP– Sebagai sekolah berstandar Internasional, SMK Negeri II Palembang terus berupaya meningkatkan kualitas SDM guru yang mumpuni sehingga melahirkan lulusan yang kredibel dan profesional dan mampu bersaing di pasar kerja maupun wirausaha dibidangnya.

Berangkat dari hal tersebut melalui Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan Sumsel untuk SMK Negeri II Palembang menggandeng pakar dari Senior Expert Service (SES) asal Jerman.

“Jadi ini adalah kerjasama dalam peningkatan kualitas guru untuk profesi paket keahlian listrik dan otomotif. Kita harapkan ini ada output yang signifikan bagi guru,”terang Widodo, Senin (25/9).

Baca Juga:  Kegagalan Pembangunan Karena Tidak Pernah Belajar dari Sejarah

Widodo menambahkan bahwa ini merupakan kali pertama kerjasama dengan SES Jerman dan bukan tidak mungkin untuk paket keahlian lain nanti akan ditingkatkan dengan kerjasaa terkait.

“Ini kita datangkan dari Jerman dan mengajari guru SMKN II Palembang selama tiga minggu. Artinya, kualitas murid kan tergantung gurunya, makanya guru harus berkualitas sesuai paket keahliannya,”terangnya.

Sementara itu, Mr Hubert Mayer mengatakan bahwa dalam pembelajaran yang diberikan kepada SDM guru di SMK Negeri II Palembang akan menerapkan dua sistem yakni teori dan praktek. Sehingga guru akan lebih mudah memahaminya.

Baca Juga:  Nafisa dan Risya Butuh Kursi Roda

“Saya ajarkan dengan pola workhsop dengan teori dan praktek selama tiga minggu ke depan,”terang ahli asal Jerman ini.

Hubert menambahkan dirinya diutus oleh Senior Expert Service (SES) suatu badan ahli yang menangani edukasi tentang paket keahlian masing-masing. Dan pola ini akan diterapkan kepada guru di SMKN II Palembang.

Senada dengan itu disampaikan Kepala SMKN II Palembang Drs Zulkarnain MT bahwa peningkatan mutu SDM guru sekolah merupakan salah satu program sekolah dalam peningkatan mutu lulusan. Dan kali ini jembatani oleh Dinas Pendidikan Sumsel dengan mendatangkan ahli dari Jerman.

Baca Juga:  Pemkab PALI Target Peserta UN Lulus 100%

“Ini program peningkatan kualitas guru, kami berharap para guru bisa mengambil momen ini dengan menyerap ilmu paket keahliannya dan diajarkan kepada siswa di sekolah,”pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...