Ultimate magazine theme for WordPress.

Thailand Bidik Dua Cabor di Asian Games 2018


KUNJUNGAN: Duta besar Thailand untuk Indonesia saat melakukan kunjungan ke kompleks olahraga Internasional, Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (19/9). (Foto: BP/SUGIARTO)
Palembang, BP–Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia kurang dari setahun lagi dihelat di DKI Jakarta dan Palembang. Multi event Asian Games 2018 tersebut menyedot sedikitnya 40 negara-negara Asia. Tak heran, seluruh kontenstan nantinya bakal berjuang keras di pentas olahraga terbesar Asia ini.
Pun juga Thailand, sebagai salah satu negara Asia Tenggara ia akan membidik dua cabang olahraga andalannya yakni sepak takraw dan sepak bola wanita untuk mampu naik podium pada multi event bangsa-bangsa Asia ini.
Demikian disampaikan Duta Besar Thailand untuk Indonesia saat melakukan lawatan ke kompleks olahraga Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol jelang perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018.
“Kita saat ini yang menjadi prioritas ada dua cabang olahraga, yang pertama Sepak Takraw dan yang kedua Sepak Bola Wanita,” ujarnya disela-sela lawatan didampingi Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan sejumlah pejabat terkait, Selasa (19/9).
Sambung dia, bahwa dirinya cukup kaget Indonesia memiliki kompleks olahraga yang bertaraf Internasional yang terintegrasi di pusat kota dan di areal kompleks yang tertata rapi di Jakabaring Sport City (JSC).
Apalagi, ia melihat langsung percepatan infrastruktur yang ada di Bumi Sriwijaya baik venue maupun sejumlah mega proyek Light Rail Transit (LRT) dan Tol Palindra dan sejumlah infrastruktur lain.
“Sejauh ini saya pikir semua yang ada dikawasan JSC sudah sangat baik, dan bagi saya tidak ada lagi yg harus diperbaiki, saya hanya bisa memberikan dukungan penuh agar semua proses persiapan di kawasan ini berlangsung tepat waktu,”harap Dubes asal Negeri Bangkok ini.
Dalam kunjungannya tersebut  Mr. Pitchayaphant, mengunjungi beberapa lokasi yang masih dalam tahap renovasi, antara lain Venue Shooting Range, Venue Panjat Tebing, Stadion Gelora Sriwijaya, dan terakhir Venue Sepak Takraw.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo menyatakan bahwa kunjungan Dubes Thailand untuk Indonesia adalah jelang persiapan Asian Games 2018.
“Baik melihat kesiapan maupun memastikan Thailand menjadi salah satu kontestan Asian Games 2018 nanti. Termasuk kesiapan dua main sport andalannya Takraw dan sepak bola wanita,”terang Yusuf.
Disinggung mengenai progres persiapan venus, Yusuf menyatakan semua areal venue saat ini terus dilakukan renovasi dan pembangunan. Dan sejumlah tes event juga akan dilakukan. “Semua sudah on the track, termasuk persiapan tes event single event voli pantai Asia nanti,”pungkasnya. #sug
Baca Juga:  PCI Siap Bibitkan Atlet di Sumsel
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...