Pencuri Motor Ini Takut Beraksi Siang Hari

8

Samsul, residivis kasus pencurian sepeda motor, kembali diamankan di Mapolsek Gandus.

Palembang, BP–Nyali seorang pencuri ternyata bisa ciut ketika mengetahui banyak pelaku pencurian babak belur, bahkan sampai tewas karena dihakimi massa.

Seperti diungkapkan tersangka Samsul (28) yang merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor ini. Ia lebih memilih beraksi malam hari, ketimbang siang hari.

“Aku takut kalau beraksi siang, karena jika tertangkap bisa kena massa dan mati. Maka aku pilih beraksi malam. Selain sepi, kalau ketahuan bisa cepat lari,” ujar Samsul saat diamankan di Mapolsek Gandus Palembang.

Baca:  Curi 16 Ekor Ayam, Buntak Diringkus

Dengan bekal kunci liter T, residivis kasus yang sama dan baru saja bebas dari penjara ini mengaku selalu beraksi sendiri, karena hasil yang diperoleh tidak dibagi dua.

Serta untuk mengeksekusi sepeda motor yang sudah menjadi incaran nya, warga Jalan Kedukan Palembang ini hanya membutuhkan waktu 5 detik.

Seperti yang dilakukannya di Jalan PSI Lautan, Lorong Cek Lata, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, saat ia mencari mangsa melihat motor Yamaha Vega R yang sedang diparkir pemiliknya.

Baca:  Larikan Motor-Mobil Teman Sendiri

“Aku hanya bisa eksekusi motor Vega dan Jupiter. Kalau motor lain sedikit susah. Motor dijual Rp900.000 dan uangnya untuk beli miras,” tuturnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP M Aidil didampingi Kanit Reskrim Ipda Muslim menuturkan, awalnya tersangka tertangkap karena membawa kunci liter T.

Lalu setelah dilakukan pengembangan terdapat sepeda motor hasil kejahatan yang baru akan dijual pelaku, sehingga saat ini juga pelaku kembali harus menjalani proses hukum.

Baca:  Sedot Minyak Pertamina Dengan Mesin Motor

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan dan atas perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan,” tandasnya. #idz