Home / Pemerintahan / Wartawan Diharapkan Dapat Membantu Sukseskan Pembangunan

Wartawan Diharapkan Dapat Membantu Sukseskan Pembangunan

Jakarta, BP–Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan, Press Gathering Wartawan Koordinatoriat DPR RI diharapkan dapat membantu mensukseskan pembangunan serta mempromosikan potensi ekonomi kerakyatan di daerah kunjungan seperti Kota Bandar Lampung  Provinsi Lampung.
“Tujuan kegiatan ini untuk mensukseskan pembangunan dan melihat potensi ekonomi kerakyatan, seperti produksi ikan teri  Medan. Padahal, asal ikan teri dari Pulau Pasaran, Lampung, namun lebih dikenal dengan nama teri Medan. Hal-hal begini  perlu kita luruskan,” ujar Taufik  di Gedung Semergoh, Kantor Walikota Bandar Lampung, Minggu(17/9) dalam acara Press Gathering Koordinatoriat Wartawan DPR RI.
Menurut Taufik,  kedatangan wartawan dari berbagai media  ke Bandar Lampung ingin memajukan daerah dengan cara memperkenalkan hasil tangkapan ikan nelayan  melalui publikasi. Dan untuk menjalin komunikasi yang efektif, Taufik mengimbau  wartawan  berkomunikasi dengan kepala daerah setempat  sehingga aspirasi masyarakat  bisa tersampaikan dengan baik.
Taufik juga mendorong agar semua kabupaten di Indonesia memiliki hak yang sama secara progresif dan proporsional dalam APBN. Sebab, semua daerah memiliki kearifan lokal yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat.
Walikota Bandar Lampung Herman HN menyambut baik kunjungan Wakil Ketua DPR  Taufik Kurniawan bersama rombongan wartawan Pressroom DPR  dengan   dapat membantu memperjuangkan aspirasi daerah ke pusat, baik di bidang infrastruktur, kesehatan dan  pendidikan. “Saya meminta dukungan pembangunan sejumlah infrastruktur tengah berjalan di Bandar Lampung sehingga bisa berjalan dengan baik,” kata Herman.
Herman menambahkan, sejak tahun 2011 Pemprov Kota Bandar Lampung telah menjalankan program kesehatan gratis dan pendidikan gratis. “Semua program  ini dilakukan  untuk masyarakat tidak mampu,” tandas Herman. #duk