Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Tokoh Masyarakat OKI Terima Penghargaan

Tokoh Masyarakat OKI Terima Penghargaan

Bupati OKI Iskandar, SE menyerahkan penghargaan kepada 45 orang tokoh masyarakat pada pelantikan kepala desa terpilih di Kecamatan Cengal, Tanjung Lubuk, dan terakhir Teluk Gelam, Senin (18/9).

 

Kayuagung, BP–Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar, SE memberikan penghargaan kepada mantan kepala desa, tokoh masyarakat, yang memberi sumbangsih penuh dalam pembangunan desa. Iskandar sudah menyerahkan penghargaan tersebut kepada sebanyak 45 orang tokoh masyarakat pada pelantikan kepala desa terpilih di Kecamatan Cengal, Tanjung Lubuk, dan terakhir Teluk Gelam, Senin (18/9).

Bupati Iskandar mengatakan, semangat membangun desa adalah semangat kebersamaan. Akan semakin sukses jika didukung semua pihak.

“Semangat kita membangun dari desa adalah semangat kebersamaan mulai dari pemerintah pusat, kabupaten hingga ke desa. Untuk itu  peran kepala desa dan masyarakat sangat menentukan dalam memajukan desa,” bebernya.

Berkali-kali Iskandar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mantan kepala desa dan anggota masyarakat yang menebar bhakti membangun desa tersebut.

Iskandar mengatakan dia tidak dapat mengunjungi satu per satu 327 desa dan kelurahan yang ada di Ogan Komering Ilir namun menurutnya menggeliatnya pembangunan di desa menjadi bukti kehadiran pemerintah.

“Jika dikunjungi satu persatu, membutuhkan waktu hingga setahun. Namun demikian menggeliatnya pembangunan di desa-desa itu saat itu tanda pemerintah hadir di tengah-tengah rakyat desa,” katanya.

Gotot Holden, mantan Pjs Kepala Desa Talang Rimba, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI, yang turut menerima penghargaan dari Bupati Iskandar mengaku tersanjung.

Dia mengatakan penghargaan tersebut sangat berarti bagi dirinya dan menjadi motivasi dalam melaksanakan pekerjaan.

“Tidak menyangka dapat penghargaan ini, meski sebentar menjabat sebagai pjs Kades. Terima kasih Pak Bupati,” katanya sembari mengatakan piagam penghargaan tersebut akan dia simpan rapi-rapi dan dipajang di rumahnya. #ros

x

Jangan Lewatkan

Hebat! Pemkab OKI Pertahankan Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

Kayuagung, BP–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih Opini Wajar Pengecualian (WTP) atas Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan ...