Home / SFC / Pelatih SFC Masih Berikan Kesempatan Pemain Senior

Pelatih SFC Masih Berikan Kesempatan Pemain Senior

 

Palembang, BP–Performa Sriwijaya FC yang terus menurun, membuat pendukung Laskar Wong Kito mulai menyerukan pelatih untuk menurunkan skuad muda kala menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/9).

 

Hal itu ditengarai karena semangat pemain senior dianggap mulai menurun. Hal itulah yang membuat SFC harus menanggung malu kalah dari Persib Bandung di kandang 1-4 dan ditekuk Barito Putera 0-2.

 

Melihat permainan yang kurang ngotot itu, pendukung SFC mulai menyuarakan pemain untuk menurunkan pemain muda yang punya power dan semangat yang tinggi.

 

Sebut saja seperti Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim. Dua pemain ini patut dicoba menggantikan peran dari pemain senior yang dianggap mulai menurun dan butuh istirahat untuk mengembalikan staminanya.

 

Namun, Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan tampaknya masih percaya dengan skuad yang kerap ia turunkan selama ini.

 

Pelatih asal Solo ini tampaknya tidak akan mengotak-atik starting eleven yang kerap ia turunkan.

 

“Saya masih percaya dengan pemain yang ada. Semua pemain saya masih percaya dengan semangat dan kemampuannya,” ucap Hartono Ruslan, Jumat (15/9).

 

Mantan pelatih Persik Kediri ini dalam sesi latihan selama satu pekan terakhir, Hyun Koo dan kawan-kawan tampil penuh semangat.

 

Tak terlihat jika mental bertanding ataupun semangat pemain kendur. Anak asuhnya masih punya semangat yang tinggi untuk dapat memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar di kandang.

 

Dua kekalahan beruntun sebelumnya, tak membuat pemain kehilangan motivasi. Justru hal itu bakal menjadi suntikan semangat pemain untuk kembali move on saat melawan tim berjuluk Juku Eja akhir pekan ini.

 

“Semua lihat selama dua hari terakhir, semua tampil begitu semangat,” ucapnya. #zal