Home / Headline / Kloter 2 Tiba di Palembang,12 Jemaah Haji Harus Dirawat

Kloter 2 Tiba di Palembang,12 Jemaah Haji Harus Dirawat

 
Palembang, BP–Sebanyak 449 Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 2 Debarkasi Palembang yang berasal dari Kota Prabumulih dan Kota Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (15/9), sekitar pukul 10.58.
Ratusan Jemaah Haji termasuk lima petugas Kloter 2 yang dibawa dari Arab Saudi menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines mendarat di kota pempek ini dengan selamat.
Dari jumlah tersebut, namun ada beberapa Jemaah Haji yang dirawat di Poliklinik Debarkasi Palembang. Sedikitnya ada 12 Jemaah Haji yang dirawat di Poliklinik Debarkasi Palembang karena kelelahan dengan rincian 6 orang Jemaah laki-laki dan 6 orang Jemaah perempuan.
Kepala Kantor Wilayah (Kamwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan HM Al Fajri Zabidi melalui Kasubbag Inmas H Saefudin, mengatakan tepat pukul 10.58, pesawat yang membawa sebanyak 449 Jemaah Haji beserta petugas Kloter mendarat dengan selamat.
Saefudin menyampaikan rasa syukurnya karena Jemaah Haji yang semula berangkat ke Tanah Suci berjumlah 444 jemaah dan ditambah lima petugas sehingga berjumlah 449 dan pulang ke Tanah Air dengan jumlah yang sama.
“Semua sampau dengan selamat sesuai jumlah awal dan di Kloter 2 ini tak ada Jemaah yang meninggal di Tanah Suci,” ungkap dia.
Ia juga menjelaskan, dalam proses pemulangan ini para Jemaah  langsung dibawa ke Asrama Haji Palembang. Setibanya di sana para Jemaah Haji langsung memasuki Gedung Aula Asrama Haji untuk dilakukan pemantauan kesehatan Jemaah melalui alat thermoscanner atau pendeteksi panas tubuh.
“Jadi ini kita lakukan sebagai antisipasi penyebaran penyakit yang kemungkinan terbawa oleh Jemaah,” pungkasnya. #rio