Ultimate magazine theme for WordPress.

Perindo Bagikan Gerobak UMKM Gratis Di Banyuasin

BP/IST
Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Banyuasin, BP

Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Banyuasin, Nuradi H Rusdi mengatakan, pembagian tujuh unit gerobak UMKM dilakukan di kantor DPD Banyuasin, Jalan Palembang-Betung Km 50, tak jauh dari RSUD Banyuasin.

“Pembagian 7 unit gerobak UMKM ini baru pertama dilakukan di Banyuasin. Total untuk Sumsel sebanyak 25 unit bagi tiga kabupaten,” katanya, Kamis (7/9).

Dia menjelaskan, tujuh unit gerobak diberikan kepada pedagang gorengan, martabak, empek-empek, dan kuliner lainnya. Para pedagang tersebut berdomisili di kecamatan Banyuasin, Betung, dan Sembawa.

Baca Juga:  Pimpin Gema Keadilan Sumsel, Syaiful Padli Siap Genjot Pemilih Pemula Untuk Menangkan PKS 2024

Saat ini, jumlah pedagang yang mendaftar ke kantor DPD Perindo Banyuasin kian membeludak. Bahkan, jumlah pendaftar mencapai ratusan pelaku usaha dari 19 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

“Sekarang kami batasi dulu, takutnya masih banyak pendaftar yang mengajukan lebih awal. Vendor atau pembuat gerobak juga khusus didatangkan dari Palembang karena gerobak harus memenuhi syarat dan kualitas,” katanya.

Bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan gerobak gratis dari Perindo, persyaratannya sangat mudah. Di antaranya, foto copy KTP, kartu keluarga, dan minimal telah berjualan lebih dari 1 tahun. Kemudian, diajukan kepada DPD atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo setempat.

Baca Juga:  Kawasan Plaju Jadi Sasaran Fogging Atasi DBD
BP/IST
Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Nuradi menjelaskan, DPD Partai Perindo Banyuasin menargetkan akan membagikan 200 unit gerobak bagi seluruh wilayah di Kabupaten Banyuasin hingga 2019. Hal itu sesuai dengan target Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang ingin membagikan 100.000 unit gerobak hingga 2019.
Dia berharap, pembagian gerobak UMKM dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, bisa lebih bersemangat dalam berdagang, hingga mendorong Indonesia lebih sejahtera. Pembagian gerobak diharapkan membuat omzet pelaku UMKM melonjak.
Setelah memperoleh gerobak, para pedagang akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan khusus setiap tiga bulan. Pantauan dilakukan pada kondisi gerobak, manajemen keuangan, hingga pengemasan makanan.
Seorang pedagang empek-empek model bernama Arkowi, mengaku senang mendapatkan gerobak dari Partai Perindo. Pria berusia 50 tahun yang sehari-hari berjualan di pasar itu berterima kasih secara khusus kepada Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga:  PKS Peduli Korban Musibah Kebakaran

“Program Pak Hary Tanoe ini bagus, saya bisa merasakan. Dengan ada gerobak baru, pendapatan saya semoga bisa naik, usaha makin maju,” tuturnya sembari mengungkapkan gerobak yang diperolehnya dari Perindo jauh lebih bagus dari gerobak pertamanya. Gerobak yang dia miliki sebelumnya dapat digunakan untuk membuka usaha baru, maupun digunakan oleh sanak keluarganya. #Osk.

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...