Home / Bisnis / Pasokan BBM Ditambah, SPBU Operasional 24 Jam

Pasokan BBM Ditambah, SPBU Operasional 24 Jam

istimewa

Palembang, BP

Menjelang lebaran Idul Adha 2017, Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar sebanyak rata-rata 105 % untuk semua produk di wilayah Sumatera Bagian Selatan, antara lain Premium, Pertalite, Pertamax, Solar, Dex dan Dexlite.

Konsumsi tertinggi bahan bakar, diprediksi akan dicapai produk Pertalite sebesar 107 % dan Solar 104%.Pertamina juga memprediksi, kenaikan konsumsi bahan bakar terjadi pada H-2 hingga H+1 Lebaran Idul Adha 2017.

“Trend konsumsi bahan bakar, terlihat ada lonjakan cukup siginifikan pada H-2 hingga H+1 Idul Adha, namun Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar sejak H-7 hingga H+7,” jelas Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagsel, M. Roby Hervindo.

Roby juga menambahkan, Pertamina telah menambah jam operasional Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) guna melayani kebutuhan masyarakat akan bahan bakar.

“Untuk jalur strategis yang biasa dilalui para pemudik, sebanyak hampir 130 SPBU diseluruh wilayah Sumbagsel akan buka 24 jam dan khusus jalur-jalur wisata juga SPBU akan memperhatikan keandalan stoknya. Sedangkan TBBM, akan tetap beroperasi selama hari libur,” jelas Roby.

Sementara itu, Roby menambahkan untuk pasokan elpiji 3 kg juga diberikan penambahan pasokan rata-rata hampir 6 % untuk seluruh wilayah Sumbagsel. Penambahan alokasi tersebut telah dilakukan sejak minggu ke 3 bulan Agustus 2017 yang lalu.

“Untuk seluruh wilayah Sumbagsel Pertamina telah menambah pasokan antara 4 % – 7% tergantung lokasi masing-masing. Penambahan pasokan tertinggi yaitu 7% di wilayah Sumsel menyesuaikan dengan realisasi konsumsi,” jelas Roby.

Pertamina, kata Roby, menjamin pasokan elpiji di masyarakat selama periode lebaran Idul Adha 2017 dan tetap dilakukan monitor untuk memantau ketersediaan elpiji apabila sewaktu-waktu perlu adanya penambahan pasokan lagi. Selain itu, Pertamina juga akan tetap mengoperasional Depot LPG di seluruh Sumbagsel pada hari Minggu untuk mengantisipasi lonjakan pasokan elpiji. #ren

x

Jangan Lewatkan

Komsumsi BBM Turun, Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan LPG

Palembang, BP. Palembang, Sumatera Selatan, 17 Mei 2020 pandemi Covid 19, masih melanda negeri ini. Namun, semangat Pertamina masih tetap ...