Ultimate magazine theme for WordPress.

Jangan Lupa Bawa Surat Kendaraan, Ada Razia Pajak

Palembang, BP–Dalam rangka patuh pajak 2017 dan tertib administrasi di wilayah Sumatera Selatan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel menginformasikan kepada masyarakat atau wajib pajak untuk melengkapi surat kendaraan bermotornya.

“Jadi, masyarakat diminta melengkapi surat kendaraannya,” kata Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Marwan Fansuri, Selasa (29/8).

Masih dikatakan Marwan, saat ini pihaknya terus melakukan razia yang bekerja sama dengan pihak Ditlantas Polda Sumsel dan akan melakukan pemeriksaan kepada pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Tidak Dijalankan, Tiga Mobil Samsat Keliling Ditarik

 

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Raden Slamet Santoso menambahkan, dalam rangka optimalisasi kinerja samsat, pendapatan pajak daerah khususnya pajak kenderaan bermotor serta mengoptimalkan ketertiban administrasi kenderaan bermotor dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya di wilayah hukum Sumsel, pihaknya terus berupaya  memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Sumsel.

 

“Selain peningkatan layanan di poin-poin layanan samsat juga kami akan terus menerus secara bertahap dan berkesinambungan melaksanakan pemeriksaan administrasi kendaraan bermotor di jalan raya yang dilakukan oleh petugas kami di lapangan,” jelas dia.

Baca Juga:  Telat 1 Hari Bebas Denda, Lewat 2 Hari Denda 25%

 

Ia juga mengungkapkan, itu semua untuk menyadarkan apa hal dan kewajiban baik selaku aparatur negara maupun abdi masyarakat dan hak kewajiban selaku warga negara yang baik. Untuk itu, pihaknya juga mengimbau seluruh pemilik kendaraan bermotor untuk mengecek kelengkapan administrasi surat menyurat kendaraan bermotornya.

 

“Termasuk juga jatuh tempo surat kendaraaanya dan jatuh tempo pembayaran pajak kendaraaanya, serta sumbangan wajib Jasa Raharja,” pungkasnya. #rio

 

Syarat-syarat Layanan di Kantor Samsat adalah:

Baca Juga:  Peringati HUT Ke 45, Bapenda Sumsel Gelar Berbagai Lomba

 

  • Proses teliti ulang 1 tahun : KTP asli, STNK & Notice Pajak asli, serta melampirkan copy tersebut sebagai arsip Polri

 

  • Proses 5 tahun : KTP asli, STNK & Notice pajak asli, copy BPKB dan cek fisik ranmor

 

  • STNK : KTP asli, laporan kehilangan dari polisi, copy BPKB, cek fisik ranmor dan disertai foto kendaraan

 

• Proses BBNKB II : KTP pemilik baru, STNK & Notice pajak asli, cek fisik kendaraan, BPKB asli, kwitansi jual beli diatas materai

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...