Ultimate magazine theme for WordPress.

51 Orang Anggota Panwas Kabupaten Kota Kebagian Mobil Inova

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, SH, LL.M, Ph.D

Palembang, BP
Koordinator Divisi Hukum Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, SH, LL.M, Ph.D mengapresiasi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang hadir dalam pelantikan anggota Panwas 17 kabupaten dan kota di Sumsel di Hotel Horison Ultima, Palembang, Senin (28/8).
“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dan dilaksanakan oleh pak Gubernur Alex Noerdin terhadap support terhadap Bawaslu, tadi khan ada pembacaan fakta integritas juga menandatanganan, saya rasa itu bukti komitmen kita bersamalah soal dari peran Bawaslu,” katanya usai pelantikan anggota Panwas 17 kabupaten dan kota di Sumsel di Hotel Horison Ultima, Palembang, Senin (28/8).
Kedatangan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam acara tersebut menurutnya, suatu bentuk penghormatan terhadap Bawaslu dan Panwaslu.
“Mereka datang artinya mereka mengerti pentingnya Panwas didalam pelaksanaan pemilu, bagaimana apresiasi dari Gubernur , karena ini acara pelantikan ketiga yang saya hadiri dalam tiga hari ini dan tidak semuanya di datangi oleh Gubernur, dari 20 yang dilantik, sebenarnya saya juga bisa menghitung beberapa yang dihadiri Gubernur dan pelantikan ini yang di hadiri oleh Gubernur,” katanya.
Apalagi, selain Gubernur juga datang kepolisian dan kejaksanaan dimana tugas Panwas dan Bawaslu berhubungan dengan sentra gakumdu.
“Hari ini,  pelantikan panwas seluruh Indonesia semua karena mereka semua harus di bimtek karena bulan September mereka harus memilih panwascam, karena verifikasi parpol di mulai di 3 Oktober, seharusnya satu bulan sebelum verifikasi parpol 3 September , panwascam sudah terbentuk seluruh kecamatan,” katanya.
Dan minggu depan menurutnya mereka sudah harus melakukan pengumuman seleksi panwascam .
“Untuk NPHD belum di tandatangani tapi sudah didiskusikan provinsi ke kabupaten , karena yang tandatangan mereka, ketika di lantik menjadi panwascam mereka penandatangan NPHD karena NPDH ditandatangan provinsi tapi harus kabupaten,” katanya.
Selain itu, untuk seluruh sekretariat Panwas dilantik tanggal 15 September termasuk tempatnya.
“Kalau bisa dihibahkan tempatnya , kita bersyukur dapat bantuan dari pemerintah daerah,” katanya,
Untuk mobil inova bagi setiap orang anggota Panwas akan tiba sehingga 51 anggota Panwas Sumsel besok, Selasa (29/8) akan menerima mobil Inova yang anggarannya dari APBN untuk operasional. Kalau dulu mereka satu bulan cari kantor, cari orang, sekarang semuanya sudah disiapkan oleh Sekretariat,” katanya.
Mengenai nama-nama calon pimpinan Bawaslu Sumsel dia enggan berkomentar ,” Fit and profer test mereka itu akan dilakukan tanggal 4 sampai 13 September di Jakarta seluruh Indonesia, mereka dilantik di Jakarta seluruhnya tanggal 21 September dari 25 Provinsi , “ katanya.#osk

Baca Juga:  MPII Pelopori Tes Urine Bagi OKP

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...