Home / Sumsel / Musi Banyuasin / 8 Prioritas Pembangunan Muba Tahun 2018

8 Prioritas Pembangunan Muba Tahun 2018

Rapat Pembahasan KUA-PPAS RAPBD 2018 dan KUPA-PPAS APBD Perubahan 2017

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyampaikan KUA-PPAS 2018 dan KUPA-PPASP 2017 di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kabupaten Muba, Senin (28/8).

Sekayu, BP–Untuk mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Bupati Dodi Reza Alex Noerdin bersama Ketua DPRD Abusari Burhan SH MSi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba lainnya, menyampaikan nota penjelasan mengenai rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) R-APBD 2018 dan KUPA-PPAS perubahan APBD 2017 di ruang rapat komisi I, Senin (28/8).

Dalam penjelasannya, Bupati Dodi Reza Alex menekankan untuk mensinegritaskan rencana pembangunan Kabupaten Muba pada R-APBD 2018 dengan provinsi dan pusat. “Pembangunan di Muba pada tahun 2018 harus searah dengan kebijakan presiden,” ujarnya.

Ketua DPRD Muba Abusru Burhan, SH, MSi memimpin rapat.

Bupati  Dodi juga menjelaskan 8 prioritas pembangunan yang akan di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muba untuk tahun 2018 nanti yaitu,  peningkatan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal, penguatan pertanian dalam arti luas dan ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan dan penurunan angka pengangguran, intensifikasi dan eksentifikasi pendapatan daerah serta efesiensi belanja daerah, penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang baik, pembangunan berwawasan lingkungan.

“Dengan adanya 8 prioritas pembangunan tersebut, diharapkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba dapat terlaksana dengan baik. Selain itu saya juga berharap pembahasan KUA-PPAS RAPBD 2018 dan KUPA-PPAS perubahan APBD 2017 dapat berjalan dengan akuntabel, transparan dan efektif,” tutup Dodi.#arf

x

Jangan Lewatkan

Ketua TP PKK Muba Jadi Narasumber Webinar Investasi Cerdas, Ajak Ibu-Ibu Berinvestasi Cerdas

Muba, BP–Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza di tengah kesibukannya menyempatkan diri menjadi salah satu ...