Tidak Dijalankan, Tiga Mobil Samsat Keliling Ditarik

57

Tiga mobil samsat yang menganggur dan hasil pajaknya nol di tiga kabupaten ditarik.

Palembang, BP–Dari 16 Mobil Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Keliling yang tersebar di kabupaten/kota se-Sumatera Selatan, kecuali Kota Palembang. Kini, sedikitnya tiga Mobil Samsat Keliling ditarik ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan.

“Kecuali yang ada di Palembang, dari 16 mobil ada tiga Mobil Samsat Keliling yang kita tarik,” kata Kepala Bapenda Provinsi Sumsel H Marwan Fansuri, Minggu (27/8).
Adapun ketiga UPTB yang ditarik Mobil Samsat Keliling oleh Bapenda Sumsel, sambung dia, yakni UPTB Musi Banyuasin (Muba) II, UPTB Musi Rawas Utara (Muratara) dan UPTB Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.
“Penarikan tiga Mobil Samsat Keliling yang berada di UPTB ini kita lakukan pada 29 Juli 2017 lalu,” jelas Marwan.
Masih dilanjutkan dia, penarikan Mobil Samsat Keliling di tiga UPTB tersebut dikarenakan Mobil Samsat Keliling tidak digunakan atau tidak dijalankan di tiga UPTB tersebut. Sejak pertama di launching Mobil Samsat Keliling di sana tak dijalankan.
“Penerimaan pajaknya nol rupiah. Itu artinya Mobil Samsat Keliling tidak dijalankan oleh petugas kita. Maka dari itu kita tarik dan kita evaluasi untuk dilaporkan ke Pak Gubernur Alex,” tuturnya.
Menurutnya, ketiga Mobil Samsat Keliling yang ditarik dari daerah tersebut rencananya akan ditempatkan di Kota Palembang sebanyak dua mobil dan satu mobilnya lagi akan ditempatkan di Kabupaten Muara Enim.
“Untuk dua unit Mobil Samsat Keliling yang ditempatkan kembali di Kota Palembang akan beroperasi di halaman parkir Kantor Pusat Samsat Provinsi Sumsel,” ujar Marwan.
Disinggung apakah ketiga Kepala UPTB yang terdapat Mobil Samsat Keliling-nya ditarik pihaknya ini nantinya akan mendapatkan sanksi, Marwan menegaskan ketiga kepala UPTB tersebut akan mendapatkan sanksi.
“Untuk sanksi jelas, yaitu sanksi peringatan kalau untuk sanksi pergantian atau rolling itu belum,” pungkasnya. #rio
Baca:  Polisi Terus Dalami Kasus Calo Samsat