Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan TK/TPA Ramaikan Piala FASI Sumsel

BP/SUGIARTO
FASI: Penutupan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Sumsel yang digelar oleh BKPRMI Sumsel di Masjid Baitul Maghfiroh Kompleks Asrama Haji Palembang, Minggu (27/8).
Palembang, BP — Berangkat dari ajang pembinaan bakat dan karakter sejak dini di tataran TK/TPA, ratusan santri dan pelajar mengikuti multi event bergengsi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X 2017 yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel di Kompleks Asrama Haji Palembang, 26-27 Agustus 2017.
Kepala BKPRMI Sumsel Samsul Rizal SP mengatakan bahwa kompetisi FASI Sumsel tahun ini diharapkan mampu melahirkan genarasi yang membanggakan bagi Sumsel dan mampu bersaing secara nasional pada ajang FASI Nasional di Kalimantan Selatan pada 13 September 2017 mendatang.
“Bagi pemenang kami ucapkan selamat. Dan bersiap menghadapi kompetisi FASI di tingkat nasional dan mampu membanggakan Sumatera Selatan,”ujar Samsul Rizal didampingi Sekretaris Umum BKPRMI M Ifan Fahriansyah SKM MKes dan Bendahara Mardiansyah MM saat penutupan FASI X 2017 di Masjid Baitul Maghfiroh, Minggu (27/8).
Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Kesra Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Deni Hermawansyah dan Pengurus BKPRMI di 17 kabupaten/kota di Sumsel.
Senada dengan itu dikatakan Sekretaris BKPRMI Sumsel M Ifan Fahriansyah SKM MKes bahwa setidaknya FASI Sumsel tahun 2017 diikuti semua kabupaten/kota sebanyak 500 pelajar TK/TPA. Dan para pemenang akan disiapkan untuk duel di level nasional.
“Target kita adalah juara umum di FASI Nasional ke X nanti di Banjarmasin. Mudah-mudahan tercapai,”harapnya
Ifan menyampaikan bahwa semua tangkai lomba mulai nasyid, menggambar, tartil Al Quran, cerdas cermat, adzan dan iqomat dan lainnya cukup potensial untuk mampu menang dilevel nasional.
“Kuncinya adalah belajar kembali dan berdoa. Mudah bagi Alloh SWT jika memang ditakdirkan juara umum,”pungkasnya. #sug
Baca Juga:  Bangun Karakter Siswa Filial, SKB Bakal Launching Program Religi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...