Home / Headline / Pembangunan Sumsel Luar Biasa

Pembangunan Sumsel Luar Biasa

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) II dalam rangka Pemilihan Ketua dan Pembahasan Program Kerja di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (26/8).

Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II dalam rangka Pemilihan Ketua dan Pembahasan Program Kerja di Hotel Swarna Dwipa Palembang Sabtu (26/8).
Musda yang dihadiri Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin.
Turur hadir Walikota Palembang H Harnojoyo SSos, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Najib Matjan Komisaris PT Pusri, Bupati Muba H Dodi Reza Alex, dan Wabup OKU Djohan Anuar.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang membuka acara tersebut mengatakan, siapun yang akan terpilih dalam Musda Kosgoro termasuk yang kalah harus mendukung yang menang.
Selain itu Gubernur mengajak masyarakat Sumsel mengisi kemerdekaan yang di rebut oleh para pejuang dari tangan penjajah.
“Provinsi ini satu dari 34 provinsi di Indonesia, bukan provinsi terbesar tapi sekarang menjadi provinsi yang paling di takuti, tapi pembangunannya luar biasa, tidak sepenuhnya mengandalkan APBD tapi bisa menggaet investasi dan bisa menggaet dana dari pemerintah pusat dan pihak ketiga,” kata Gubernur.
Menurut Gubernur, tidak banyak provinsi di Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games hanya Jakarta-Palembang.
“Jadi Palembang secara tidak langsung selama 2 tahun terakhir setidak-tidaknya sampai 2018 di promosikan secra gratis, di iklankan secara cuma-cuma keseluruh dunia, orang bertanya dimana Palembang, jadi bapak-bapak yang tinggal di Jakarta nanti salah satu tuan rumah yang barangkali tidak akan memalukan Republik Indonesia, “ katanya.
Apalagi bersama TNI dan Polri serta masyarakat belum pernah terjadi dan tidak akan terjadi konflik antar etnis dan antar umat agama sehingga kedamaian dan ketentraman terjadi di Sumsel sehingga zero conflict. Apalagi saat ini isu lingkungan hidup menjadi nomor 1.
“Kita sedang menuju zero emisi , tidak ada polusi, dengan dipelopori Jakabaring Sport City ,” katanya sembari mengatakan kalau di Jakabaring Sport City menggunakan energy ramah lingkungan tahun 2018 .
Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Kolelektif pusat (PPK) Kasgoro, Agung Laksono mengatakan bahwa Musyawarah Daerah adalah Melaksanakan agenda organisasi sebagai mana tercamtum dalam AD/ART, ini merupakan hal biasa di lakukan oleh sebuah organisasi, Musda merupakan forum tertinggi ditingkatan Provinsi, untuk menjaga eksistensi.
Menurutnya, sesuai awal berdiri Kosgoro tetap menjadikan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dasar untuk menjalani organisasi, jangan berkecil hati, walaupun sebagai organisasi yang lama, tapi kita perlu eksistensi, apalagi Kosgoro sangat menetang yang tidak pancasilais maka Kosgoro akan tindak.
“Saya berharap dengan musda ini Kosgoro akan berperan, untuk masalah siapa yang terpilih saya serahkan kepada mekanisme musda, kami tidak bisa intervensi, besarkan Kosgoro tidak saja tingkat Provinsi namun sampai tingkat kabupaten Kota,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris PDK Kosgoro 1957, Haidir Rohmin, mengatakan bahwa musda untuk memilih ketua baru dari 19 Suara terdiri dari 17 suara dari Kabupaten Kota, 1 suara dari PDK Kosgoro Sumsel dan 1 suara dari PPK Kosgoro pusat.
“Kita memang tidak melakukan penjaringan nanti calon akan berkembang pada sidang pleno, tapi saat ini baru ada yang dua Lius Brama putra eko adalah seorang Notaris dan Walikota Prabumulih Ridho Yahya yang menyatakan siap maju,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut Agung Laksono juga menyerahkan plakat penghargaan pengabdian dari Kosgoro ke Gubernur Sumsel yang diwakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, H Mawardi Yahya yang diterima Ofi Mawardi, dan beberapa insan lainnya.#adv

 

 

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Operasi Triwulan Ke-2 Tahun

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol ...