HUT RI Ke-72, Ikatri DPRD Sumsel Gelar Berbagai Kegiatan

60

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
Sejumlah anggota DPRD Sumsel bermain sepak bola menggunakan kain sarung yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri (Ikatri) DPRD Sumsel dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 dihalaman kantor DPRD Sumsel, Minggu (27/8).

Ikatan Istri (Ikatri) DPRD Sumsel menggelar berbagai perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 dihalaman kantor DPRD Sumsel, Minggu (27/8).
Acara dibuka Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri. Suasana bertambah meriah dengan ikut sertanya anggota DPRD dan Forum Silaturahmi Ikatri dari 15 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Adapun perlombaan yang diadakan yaitu tari kreasi daerah, paduan suara Mars Ikatri, lomba bakiak, tarik tambang, gaple, futsal, serta panjang pinang. Acara ini juga melibatkan masyarakat sekitar, dengan mengadakan lomba pohon pinang. Tidak tanggung-tanggung, panitia menyediakan tiga pohon pinang dengan beragam hadiah menarik di puncaknya.
Ketua DPRD Sumsel dalam sambutan yang dibacakan oleh M Yansuri mengatakan, pihaknya mendukung penuh setiap agenda Ikatri, yang tentunya bertujuan untuk kebaikan serta mengajak untuk bersama secara aktif memajukan daerah, utamanya dalam mewujudkan Sumsel yang berdaya dan berbudaya menuju suksesnya pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang tahun 2018.
“Kegiatan Ikatri sangat positif, karena Ikatri tidak terikat dengan partai politik manapun, memang tulus untuk kepentingan masyarakat, jadi harus didukung,” kata Yansuri.
Ketua Ikatri anggota DPRD Sumsel, Ayu Nur Suri Giri Ramanda, SE, MM mengatakan, kegiatan ini untuk memupuk jiwa solidaritas dan sportifitas seluruh anggota Ikatri di Sumsel, sehingga menimbulkan rasa gotong royong.
“Diharapkan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan keakraban diantara seluruh anggota, menang dan kalah dalam perlombaan adalah hal yang lumrah dan biasa,” kata Ayu.

Baca:  IKKM Gelar Silaturahmi Dan Pengukuhan Kepengurusan
BP/DUDY OSKANDAR
Sejumlah anggota DPRD Sumsel bermain sepak bola menggunakan kain sarung yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri (Ikatri) DPRD Sumsel dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 dihalaman kantor DPRD Sumsel, Minggu (27/8).

Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH mengatakan, sebagai anggota DPRD Sumsel perempuan dirinya sangat mengapresiasi jiwa kepemimpinan Ketua Ikatri Sumsel dengan segala upaya dan kerja keras yang dilakukan untuk mengajak anggota Ikatri DPRD kabupaten/kota di Sumsel.
“Sehingga terjalin sebuah ikatan bahwa Ikatri juga ikut membangun bangsa dengan berbagai kegiatannya untuk masyarakat, ke depan kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan,” kata Anita.#osk

Baca:  Persit Kartika PD II/Swj Gelar Donor Darah