Ultimate magazine theme for WordPress.

Ambulans Bantuan Pemprov Dijadikan Angkutan Penumpang

Mobil ambulans terlumpur di jalan ke perkebunan kelapa sawit mengantar pekerja.

Muarabeliti, BP–Pemerintah Kabupaten Musirawas memberi bantuan mobil ambulans untuk membantu mengantar pasien saat darurat. Keinginan itu berbanding terbalik dengan salah klinik di wilayah Kecamatan Tugumulyo. Di sana diduga mobil ambulans bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini disalahgunakan untuk mengangkut pekerja ke kebun sawit. Indikator ini terlihat setelah mobil ambulans tersebut terlumpur dijalan menuju Bukit Jogong, Kecamatan STL ULu Terawas.

Pantauan di lapangan menyebutkan mobil ambulans BG 7153 G milik Klinik inisial US, Sabtu (26/8) terlumpur di jalan Desa Pasenan, Kecamatan STL ULu Terawas. Kendaraan yang diduga digunakan mengangkut buruh sawit ini dalam perjalanan menuju kebun sawit. Karena terlumpur kendaraan tersebut ditinggalkan pemiliknya. Dengan posisi mobil berada di tengah-tengah jalan. Sampai berita ini diturunkan mobil masih berada ditempat kejadian.
Menurut Yan (39), warga Desa Pasenan,  Kecamatan Sungai Tengah Ulu (STL) Terawas, Kabupaten Mura, mengakui kalau mobil ambulans tersebut sering masuk ke kebun sawit di Desa Pasenan, Kecamatan STL ULu Terawas. Diduga setiap masuk mobil ambulans tadi membawa pekerja ke kebun sawit.
“Karena jalan dilalui itu bukan jalan  dalam desa, akan tetapi jalan ke perkebunan sawit, makanya terlumpur,” katanya.
Dia menerangkan sedikit terkejut pertama melihat mobil ambulans tersebut masuk ke Desa Pasenan. Dan langsung kaget mendengar mobil tersebut mengantar pekerja ke kebun kelapa sawit.
“Saya  penasaran  dan langsung ke lokasi, mobil ambulans  berbelok ke arah perkebunan sawit tidak ke Desa Pasenan,” tegasnya.
Terpisah Sekretaris Dinkes Mura M Nizar menegaskan kalau mobil ambulans tersebut milik klinik swasta di wilayah Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura. Karena milik swasta bukan dibawah kewenangan Dinkes Mura.
“Klinik swasta bukan di bawah kewenangan Dinkes. Kalau puskesmas ya di bawah Dinkes,” tegasnya.
Namun yang jelas mobil ambulans tidak boleh digunakan selain untuk kepentingan pasien atau pengobatan. Artinya kalau ambulance digunakan untuk kepentingan pribadi sudah menyalahi aturan.
“Tidak boleh mobil ambulans digunakan selain mengangkut pasien. Lain kalau ambulans tersebut milik partai politik,”  katanya. #wan
Baca Juga:  Pengumpul Minyak Tewas Ditikam
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...