500 Santri Berebut Tiket Nasional di Ajang FASI Sumsel

70

Palembang, BP–Sedikitnya 500 santri dan santriwati dari 17 kabupaten/kota di Sumsel mengikuti kompetisi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X 2017 yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel di Kompleks Asrama Haji Palembang, 26-27 Agustus 2017.
Sebanyak 500 kontestan dari berbagai tangkai lomba tersebut selain berebut piala tingkat provinsi juga berebut tiket nasional pada multievent bergengsi FASI Nasional pada September 2017 mendatang di Banjarmasin.
“Target kita adalah juara umum di FASI Nasional ke X nanti di Banjarmasin. Mudah-mudahan tercapai,”ujar Sekretaris Umum BKPRMI Sumsel M Ifan Fahriansyah SKM MKes disela-sela penutupan FASI X Sumsel di Masjid Baitul Maghfiroh Asrama Haji Palembang, Sabtu (27/8).
Sementara itu disampaikan oleh Bendahara Umum BKPRMI Sumsel Mardiansyah menyampaikan bahwa kompetisi BKPRMI ini diikuti oleh perwakilan delegasi santri dan santriwati dari semua kabupaten/kota di Sumsel.
“Kalau tangkai lomba banyak yang diperlombakan. Mulai dari nasyid, menggambar, tartil Al Quran, cerdas cermat, adzan dan iqomat dan lain-lain,”pungkasnya. #sug