Ultimate magazine theme for WordPress.

Jembatan Pelengkung Musi VI Mulai Dikerjakan

Progres Capai 87 Persen
 
Palembang, BP
Pembangunan Jembatan Musi VI yang berada di Jalan Faqih Usman, Kelurahan I Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang terus dikebut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan. Saat ini, jembatan pelengkung sendiri mulai dikerjakan.
Kepala Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ucok Hidayat mengatakan, dalam waktu dekat ini jembatan pelengkung Musi VI sepanjang 200 meter ini segera dinaikkan dan sejauh ini tengah memasuki tahap persiapan untuk mulai dikerjakan.
“Kini kita tengah mempersiapkan untuk pengerjaan pemasangan jembatan pelengkung Musi VI yang berada di tengah jembatan,” kata Ucok, Jumat (25/8).
Ucok juga menambahkan, untuk progres pembangunan Jembatan Musi VI sendiri secara keseluruhan sudah mencapai 70 persen dari target 80 persen untuk capaian kesulurahan progres jembatan hingga akhit Desember 2017. Untuk itu, jembatan ini terus dikebut karena jembatan ini juga sebagai penunjang infrastruktur Asian Games 2018.
“Kalau untuk progres fisik sudah capai 87 hampir 88 persen. Maksudnya, progres itu dari kontrak pengerjaan sampai akhir 2017 dengan nilai sekitar Rp344 miliar,” jelas dia.
Untuk pembebasan lahan dalam pengerjaan jembatan yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir, sambung dia, sejauh ini tak ada masalah. Terlebih, kendala satu rumah yang sebelumnya belum bisa dibebaskan karena belum dilakukan ganti rugi, kini sudah dapat diatasi.
“Rumah yang belum diganti rugi tersebut berada di kawasan Jalan Sultan M Mansyur. Namun, untuk satu rumah ini tinggal dibayar saja dan Insya Allah selesai semua untuk pembebasan lahan,” ungkapnya.
Sementara itu, PPK Jembatan Musi VI Joko Saputra menambahkan, saat ini pembangunan yang segera dilakukan memasang jembatan pelengkung. Untuk memasang ini pihaknya masih menunggu kedatangan kabel henger.
“Dalam waktu dekat segera tiba. Nanti juga dalam pemasangan jembatan pelengkung Musi VI ini rencananya akan menggunakan dua crane,” tutur Joko.
Ia juga menambahkan, untuk pengerjaan jembatan sampai selesai di 2018 mendatang. Pengerjaan yang akan dilakukan diantaranya, jembatan pendekat dari jembatan utama sampai ke kaki-kaki jembatan dan lain sebagainya.
“Jadi sifatnya finishing sehingga dapat difungsikan. Target selesai untuk jembatan Musi VI sebelum Asian Games 2018 mendatang,” pungkasnya. #adv
Baca Juga:  Tak Senang Dilihat Saat Makan Model, Taufik  Tusuk  Hendra
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...