Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Puluhan Pebiliar Sumsel Duel di Mantion Cup

BP/SUGIARTO
PEMBUKAAN: Pembukaan Mantion Nine Ball Competition di Mantion Executive Club, Kamis (24/8)
Palembang, BP
Puluhan pebiliar dari berbagai kebupaten/kota duel head to head dalam perhelatan single event Mention Cip Nine Ball Open Tournament yang digagas oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Palembang bekerja sama dengan Mantion Executive Club.
Single event ini yang digelar di Mantion Executive pada 24-26 Agustus 2017 ini sengaja dilakukan untuk mampu berkontribusi dalam menciptakan atlet biliar agar bisa memperkuat Sumsel laga nasional maupun Internasional.
“Ya, ini dalam rangka kontribusi kita mencetak para pebiliar muda yang nantinya akan dilakukan pembinaan bagi yang masuk kualifikasi,”ujar Sekretaris Umum POBSI Kota Palembang, Hussein Adhan disela-sela pembukaan Open Tournament di Mantion Executive Club, Kamis (24/8).
Sambung Hussein selain nanti akan dipantau dan masuk dalam pembinaan, single event ini juga akan memperebutkan uang pembinaan dan tropi dari POBSI Kota Palembang.
“Kompetisi ini khusus nomor nine ball, kita berharap bisa memproduksi atlet baru yang jadi andalan dari hasil kompetisi ini,”harapnya.
The winner Mension Cup 2017 ini juga akan diperebutkan dari pebiliar luar provinsi, sebut saja Lampung dan lainnya. “Secara kompetisi memang open, jadi untuk semua dan siapa pun. Termasuk juga Kuiciong atlet kita. Nah, kalau pantauan prestasi tentu kita akan perhatikan pebiliar daerah, mana-mana yang potensial,”terangnya.
Hussein menyebut, pebiliar Palembang kini terus memberikan trend positif dalam kontribusi atlet ke provinsi. Sebut saja Kuiciong yang merupakan pebiliar Palembang yang menyumbangkan perunggu pada PON Jabar 2016 lalu.
“Artinya pembinaan itu tak hanya latihan, tapi juga kompetisi. Semakin banyak jam terbang, maka akan semakin baik kualitasnya,”terang dia.
Sementara itu, Manajer Mantion Executive Club Steve Wibisono mengatakan single event ini sengaja dilakukan karena ingin berkontribusi dalam menciptakan pebiliar di Kota Palembang.
“Apalagi kita adalah tuan rumah Asian Games 2018, sehingga sebagai warga Palembang ingin ikut memberikan kontribusi atlet di Palembang dal hal ini biliar,”jelasnya.
Steve mengaku sebagai salah satu club biliar di Kota Palembang, kompetisi ini adalah laga perdana yang digagas. “Kedepan kita akan mencoba menggelar dengan lebih besar lagi skalanya, baik hadiah maupun kontestannya,”pungkasnya. #sug
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...