Ultimate magazine theme for WordPress.

Jangan Salah Memilih Biro Travel

anggota Komisi V DPRD Sumsel Rizal Kenedi

Palembang, BP

Kasus penipuan travel umroh yang sedang banyak diberitakan, Komisi V DPRD Sumsel meminta Kantor Kementrian Agama untuk melakukan pendataan terhadap biro travel umroh yang mengantongi izin di Sumsel.
Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Rizal Kenedy mengatakan, pendataan perlu dilakukan sehingga masyarakat tak salah dalam memilih biro travel saat hendak menunaikan ibadah umroh.
“Perlu pendataan biro travel, lalu disampaikan ke masyarakat mana-mana biro travel yang aman dan terdata serta jelas agar masyarakat tidak menjadi korban,” kata Rizal, Kamis (24/8).
Selain itu, Rizal mengingatkan, kepada masyarakat Sumsel untuk tak gampang tergiur dengan biro travel yang menawarkan paket umroh murah. Karena secara logika biaya umroh yang di bawah Rp 14 sampai 15 juta itu tidak mungkin.
Karena itu dia menyarankan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih biro travel untuk umroh atau berhaji.
“Logika saja, ongkos pesawat saja sudah 14 juta, paling murah 12 juta, belum lagi hotel dan biaya makannya. Umroh murah itu kan tergantung hotel dan maktabnya,” katanya.
Oleh karena itu, dirinya mengingatkan jangan sampai calon jamaah umroh mudah tertipu dengan biaya umroh yang biayanya sangat murah karena menurutnya jika itu terjadi maka yang rugi adalah jemaah itu sendiri .
“Pemerintah juga kita harapkan juga ikut melakukan pengaawasan terhadap biro travel yang mengelola haji dan umroh ini, jangan sampai kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepan,” katanya. #osk

Baca Juga:  Nek Anang Pun Membeli Telok Abang Untuk Cucunya

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...