Home / Bisnis / Pertamina Turunkan Tim Selidiki Kecurangan SPBU Tanah Mas

Pertamina Turunkan Tim Selidiki Kecurangan SPBU Tanah Mas

Banyuasin, BP — Pertamina Sumbagsel akan menurunkan tim guna menyelidiki kecurangan yang dilakukan oleh SPBU nomor 24-307-34 di Kelurahan Tanah Mas, Kabupaten Banyuasin.
Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagsel M Roby Herbindo mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat internal terkait persoalan ini dan segera menurunkan tim ke SPBU yang diduga bermasalah itu. “Sudah dijadwalkan dalam minggu ini,” katanya.
 
Roby menegaskan, Pertamina akan menindak SPBU yang terbukti melakukan pelanggaran hingga merugikan konsumen dan negara. 
“Kalau ditemukan ada indikasi kecurangan pasti diberi sanksi,” katanya.
 
Ada beberapa sanksi yang bakal dikeluarkan oleh Pertamina bagi SPBU nakal. Pertama sanksi penurunan grade. Dalam SPBU pasti pas, terdapat 3 katagori atau grade. Bila SPBU terkena sanksi penurunan grade, porsi marjin yang diberikan oleh Pertamina untuk penjualan BBM akan diturunkan. 
“Sanksi pemotongan marjin sangat terasa bila diterapkan karena bisa mengurangi pendapatan pengelola SPBU,” katanya.
 
Kemudian ada sanksi penutupan sementara, dan yang terakhir sanksi pemutusan hubungan usaha. Ini bisa saja dilakukan bila SPBU tersebut tidak mengindahkan teguran dan pembinaan dari Pertamina.
“Untuk itu kami akan cek dulu ke lapangan,” katanya.#mew
x

Jangan Lewatkan

SMB IV Minta Tonjolkan Tanjak dan Atribut Kemelayuan di Olahraga Panahan dan Berkuda

Palembang, BP Jajaran pengurus Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia  (KBPI)  cabang Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar audiensi  dengan  Sultan Palembang,  Sultan ...