Ultimate magazine theme for WordPress.

Pertamina RU III Ajak Warga Nabung di Bank Sampah

General Manager RU III Djoko Priyono membuka langsung penimbangan sampah Nasabah Patratura di Bank Sampah Seroja, Sungai Gerong

Palembang, BP

Program pengelolaan dan pengolahan sampah berbasis jaminan sosial Patratura Refinery Unit III sudah mulai memasuki fase kedua yakni pengumpulan sampah di bank sampah oleh para nasabah.

General Manager RU III Djoko Priyono membuka langsung penimbangan sampah Nasabah Patratura di Bank Sampah Seroja, Sungai Gerong.

“Hasil penimbangan sampah akan dicatat di buku tabungan masing-masing nasabah. Catatan di buku tabungan ini akan menjadi bukti seluruh Nasabah Patratura jika ingin menukarkannya dengan jaminan sosial seperti biaya pengobatan, pendidikan, dan listrik, tentu penukarannya sesuai dengan jumlah tabungan dan dalam jangka waktu tertentu,” kata Djoko, Selasa (22/8).

Baca Juga:  MEDCO E&P Wajib Pajak Terbesar di KPP Linggau dan Sekayu

Harga sampah yang dikumpulkan oleh nasabah akan ditentukan oleh total berat sampah dalam kilogram dan jenis sampah tersebut Harganya bervariasi mulai dari Rp100/Kg hingga Rp40.000/Kg.

Inovasi Patratura, yakni Patrakomposter yang berfungsi untuk mengolah sampah rumah tangga menjadi kompos juga didistribusikan dalam acara ini.

“Dari 1000 Patrakomposter yang akan didistribusikan, saat ini sudah 850 yang diterima oleh Nasabah Patratura, dan sisanya akan diselesaikan dalam waktu dekat,” jelas Djoko. #ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...