Ultimate magazine theme for WordPress.

Enam Nama Calon Pimpinan Bawaslu Sumsel Dibawa ke Bawaslu RI

Anggota Timsel Prof dr Alfitri Msi (di tengah, berkacamata) (BP/dudy oskandar)

Palembang, BP — Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Sumsel menetapkan enam nama yang lolos untuk diusulkan ke Bawaslu RI agar diseleksi menjadi 3 nama menjadi pimpinan Bawaslu Sumsel periode 2017-2022 mendatang.

Anggota Timsel Prof dr Alfitri, Msi mengatakan, tim seleksi setelah melakukan pleno berdasarkan hasil tes kesehatan, psikotes dan wawancara akhirnya menetapkan enam nama. Mereka adalah, Jon Heri, Syamsul Alwi, Junaidi, Amrullah, Iwan Ardiansyah dan Iin Irwanto.

Baca Juga:  RA Anita Noeringhati : "Tidak Ada Keraguan Vaksin Covid-19 Justru Menjadikan  Kita Sehat”

“Besok pagi langsung disetorkan ke Bawaslu RI yang membawanya Ketua Bawaslu Sumsel dan Sekretaris Bawaslu Sumsel,” kata Alfitri ketika dihubungi, Rabu (23/8).
Dikatakan, penetapan ini berdasarkan hasil akumulasi dari tes kesehatan tahap dua (25 persen), psikologi (25 persen) dan wawancara (50 persen).

“Hari ini tugas kita sudah selesai selanjutnya menjadi kewenangan Bawaslu RI untuk melakukan fit and profer test,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Berduka Kehilangan Ulama Kharismatik Palembang Al-Ustad Taufiq Hasnuri

Selanjutnya, Bawaslu RI akan menetapkan tiga nama anggota Bawaslu Sumsel dari enam nama yang diusulkan timsel Bawaslu Sumsel.

Sebelumnya Ketua Timsel Bawaslu Sumsel DR Sri Rahayu, SE, MM mengatakan melakukan rekrutmen komisioner Bawaslu Sumsel. Timsel menjamin akan melakukan penyeleksian secara ketat dan profesional.

“Kami jamin melakukan seleksi secara profesional. Jaminannya kami pertaruhkan nama baik kami sebagai akademisi,” katanya.

Baca Juga:  Bawaslu Palembang Belum Terima Laporan Pelanggaran Pileg

Sri Rahayu yang tercatat sebagai Direktur Pasca Sarjana UMP ini menegaskan, persyarakatan rekrutmen calon anggota Bawaslu Provinsi Sumsel untuk periode 2017-2023, akan segera disosialisasikan ke masyarakat melalui media. Semua persyaratan bisa dilihat masyarakat dan juga tahapan seleksinya.

“Masyarakat tak perlu khawatir dalam seleksi ini, kami sama sekali tidak ada kepentingan. Pastinya kami ingin bawaslu yang sesuai keinginan masyarakat,” ujarnya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...