Ultimate magazine theme for WordPress.

Gotong Royong, Pemko Palembang Raih Prestasi Leprid

Palembang, BP
Kegiatan gotong royong yang selama ini dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palembang mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (Leprid) saat kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di kawasan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II, Minggu (20/8).
Penghargaan yang diberikan ini sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih Walikota Palembang utamanya dalam bidang ekonomi dan sosial. Penghargaan ini juga diserahkan dalam rangka hari kemanusian dunia tahun 2017.
Penghargaan yang berupa penghargaan yabg diserahkan dalam bentuk piala, piagam, medali, dan buku, diserahkan langsung oleh direktur utama LEPRID Paulus Pangka kepada Walikota Palembang Harnojoyo.
Paulus Pangka mengatakan, indikator penilaian atas penghargaan tersebut diantaranya pertumbuhan ekonomi di Palembang yang mencapai 14 persen. Selain itu penghargaan juga diberikan atas keberhasilan Walikota Palembang dalam melakukan gerakan moral gotong royong setiap hari Minggu.
“Gotong royong sangat berpengaruh terhadap kebersihan sungai dan yang paling penting mampu memberi pengaruh terhadap perilaku masyarakat,” ujarnya.
Paulus mengatakan, penghargaan yang diberikan ini berdasarkan data yang diterima sejak Oktober 2015 yang lalu sampai saat ini tetap konsisten. “Kami sudah sering mengikuti kegiatan lingkungan bersama kepala daerah, ada saja yang sekedar formalitas, tetapi di kota ini dijadikan sebagai identitas Palembang,” jelasnya.
Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini juga didekasikan kepada masyarakat Palembang dan juga Tagana Kota Palembang yang terus konsisten melaksanakan gotong royong. “Selama ini saya baru tiga kali tidak hadir gotong royong karena tugas keluar kota, tapi khusus tagana kota Palembang saya lihat satu kalipun tidak pernah absen, jadi penghargaan ini juga layak diterima oleh mereka,” katanya.#pit
Baca Juga:  Gubernur Pelajari Permasalahan Pemko
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...