Home / Palembang / Doa Bersama Demi Indonesia yang Lebih Baik

Doa Bersama Demi Indonesia yang Lebih Baik

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
DOA BERSAMA-Sekitar 4.000 orang yang terdiri dari keluarga besar Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat Sumsel melakukan doa bersama dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, Kamis (17/8).

Doa bersama ini dilakukan Kodam II/Sriwijaya dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, Kamis (17/8). Sebanyak 400 orang hadir dalam doa yang digelar di lapangan apel Makodam II/ Sriwijaya di Jalan Jenderal Sudirman. Doa bersama diawali dengan pembacaan Alquran 30 juz oleh imam besar Masjid Agung KH Nawawi Dencik.

Hadir dalam kegiatan Doa bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, para ulama, tokoh masyarakat lintas agama dan segenap unsur TNI/Polri wilayah Sumsel.

Pada waktu yang sama, ratusan umat non muslim yang beragama Nasrani baik Khatolik maupun Protestan melangsungkan kegiatan doa bersama ini bertempat di Balai Prajurit, Sekanak. Bagi umat yang beragama Hindu, doa bersama ini digelar di Pure Agung Sriwijaya, Seduduk Putih. Sedangkan untuk umat Budha, kegiatan doa bersama ini dilakukan di Vihara Duta.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, melalui kegiatan doa bersama semua elemen masyarakat harus menjaga Indonesia dengan baik. Karena Indonesia bisa merdeka karena perjuangan para pejuang.

“Ini rasa syukur kita, perintah Panglima TNI kita melaksanakan doa bersama di seluruh Indonesia bersama-sama dengan waktu sesuai wilayah masing-masing. Untuk di Kodam II Sriwijaya ini luar biasa, saya bersyukur di mana seluruh tokoh agama, ulama hadir di sini sekitar 400 orang. Kemudian di Balai Prajurit ada 500 orang, Vihara ada 300 orang, kita berdoa bersama-sama semoga Indonesia akan lebih baik lagi,” katanya.

Dia juga menginginkan khusus wilayah Kodam II Sriwijaya terutama Sumsel selalu menjaga situasi kondusif agar tidak ada gejolak. Aapalagi saat ini pihaknya fokus pada pencegahan kebakaran hutan dan lahan sedini mungkin karena ini bagian dari citra Indonesia.

“Mari kita sama-sama menjaga, masyarakat kita yang ada di sini untuk menjaga satu sama lain dan saling menghormati,” pesan Pangdam.

#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Harnojoyo: Saya Lebih Sehat Divaksin Covid-19

Palembang, BP–Walikota Palembang Harnojoyo melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana di RSUD Palembang Bari, Jumat (15/1/2021). Sebelum vaksinasi dilaksanakan, ia melalui proses ...