Ultimate magazine theme for WordPress.

Forum Komunitas Seni Palembang Nian Terbentuk

Suasana pembentukan Forum Komunitas Seni Palembang Nian, Senin (14/8).

Palembang, BP

Forum Komunitas Seni Palembang Nian akhirnya terbentuk di kota Palembang dengan ketua  Nasrullah dan anggota seluruh anggota sanggar di kota Palembang dan selanjutnya akan di gelar pertemuan berkelanjutan
      Pembentukan forum ini difasilitasi Dinas Kebudayaan Palembang dan dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Palembang Sudirman Teguh serta para seniman dan anggota sanggar di kota Palembang, Senin (14/8).
Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) Vebri Alintani mengatakan tujuan dibentuknya forum ini  tidak lain untuk menjalin silaturahmi antarpelaku seni, sanggar seni, dan memperkuat posisi tawar seniman dan sanggar seni agar lebih kuat mendapatkan hak-hak mereka.
“Ini penting kalau komunitas seni sebagai bagian dari ekosistem kesenian. Mereka owner dari program kesenian yang aksesnya selama ini belum didapat baik anggaran daerah maupun pusat. Hal ini disebabkan kurang sosialisasi dan lemahnya posisi tawar seniman,” kata Vebri, Senin (14/8).
      Karena forum ini baru terbentuk, menurut Vebri, akan dilanjutkan dengan pertemuan lanjutan.
“Ini baru dibentuk baru panitia inti nanti akan dibentuk pengurus inti, ke depan akan membentuk kepengurusan bidang bidang, mudah mudahan forum ini menjadi mitra dewan kesenian dan pemerintah daerah dalam membangun kesenian di kota Palembang,” katanya.
 Apalagi menurutnya keterlibatan lembaga seni dan komunitas seni ini sangat penting sehingga tujuan membangun kesenian tercapai dengan baik terutama di kota Palembang.osk
Baca Juga:  Alquran Raksasa Ramai Dikunjungi Warga
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...