Wagub Ishak Mekki Tabligh Akbar Bersama Dubes Irak dan Libya

15

TABLIG AKBAR. Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki saat memberi sambutan di tablig akbar yang berlangsung di mesjid Al Aqobah, PT. Pusri Palembang, Jumat malam (4/8). Acara yang menghadirkan ustadz kondang Adi Hidayat tersebut juga dihadiri Dubes Irak dan Dubes Libya untuk Indonesia.

Palembang, BP — Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menghadiri kegiatan shalat Maghrib berjama dan tabligh akbar bersama Ustad Adi Hidayat, Lc, MA, serta Duta Besar Irak untuk Indonesia, Abdullah Hasan, dan Duta Besar Libya untuk Indonesia, Sadegh M O Bensadegh, di Masjid Al-Aqobah 1 PT PUSRI Palembang, Jumat (4/8) malam.

Hadir ribuan jemaah mengikuti kegiatan ini. Selain shalat berjamaah, para hadirin antusias mendengarkan kata sambutan sekaligus ceramah agama yang disampaikan Dubes Irak dan Libya.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel dan masyarakat Sumsel menyambut baik kedatangan Dubes Irak dan Libya di Palembang.

Baca:  Apresiasi Penuh Haul Ke-116 Kiai Muara Ogan

Menurut Ishak Mekki, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Sumsel. Selain sebagai wujud hubungan negara yang harmonis antar Indonesia, Irak dan Libya, selaku wakil Gubernur Sumsel berharap dapat meningkatkan kerjasama kenegaraan khususnya bagi daerah Provinsi Sumsel.

“Kita berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan hubungan baik kenegaraan,serta menjadi awal munculnya gagasan baru yang bisa dikerjasamakan kedepan khususnya antara Sumsel, Irak dan Libya. Apa lagi saat ini Sumsel tengah gencar melaknakan pembangunan infrastruktur. Selain itu, bisa berupa kerjasama dibidang pendidikan baik itu pertukaran pelajar maupun para guru pengajar,” ungkapnya.

Semenatar, Duta Besar Irak untuk Indonesia, Abdullah Hasan dalam kesempatan ini menyampaikan kekagumannya terhadap umat muslim di Indonesia. Salain ramah dan terbuka, umat muslim indonesia sangat menghargai dan menghormati perbedaan baik itu perbedaan agam, suku, budaya dan lainnya. Abdullah Hasan sempat mengutip beberapa ayat Alquran untuk mengajak para hadirin selalu bersyukur atas besarnya nikmat dan karunia Allah SWT.#osk