Lomba Akustik di Paman King Meriah

32

Pemilik Warung Kopi Paman King, Herman (tengah), menyerahkan piala kepada Grup Band ARS yang menyabet gelar terbaik pertama, pada lomba musik akustik di Paman King Inderalaya, Ogan Ilir (OI), Jumat (4/8).

Palembang, BP — Lomba musik akustik yang digelar Go Ahead People Inderalaya di Warung Kopi Paman King, Jumat (4/8), berlangsung meriah. Warung kopi Paman King, tempat nongkrongnya anak muda terutama mahasiswa di Inderalaya ini, mampu menyedot penonton hingga ratusan orang. Kapasitas warung yang menyediakan kursi terbatas, tidak cukup menampung peserta dan penonton. Akhirnya peserta duduk-duduk meluber ke luar warung.

Lomba musik akustik yang dimulai pukul 16.00, baru berakhir pukul 22.00. Lomba yang menyediakan hadiah total Rp1,8 juta ini berlangsung ketat. Persaingan antar-peserta yang tampil maksimal, menunjukkan minat dan bakat para peserta. Setelah masing-masing peserta membawakan dua buah lagu., dewan juri terdiri dari Ari dan Eras mengomentari performa masing-masing peserta.
Setelah penampilan dari keseluruhan peserta, keluar sebagai terbaik pertama adalah ARS band. Dengan vokalis Amed, sedangkan terbaik kedua adalah Noval Band berasal dari Bakung. Noval band dengan personel Sandika (vokal), Abid (drum), Abdillah (bass), Firmaysah (keyboard). Favorit tiga direbut oleh mint condition band dengan hadiah uang Rp 300 ribu plus piala . Terbaik 1 mendapat uang Rp 1.000.000 plus piala dan terbaik kedua dengan hadiah uang Rp 500 ribu dan piala penghargaan.
Perwakilan dari PT Sampoerna,  Habibie, menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda di Inderalaya untuk bermusik. Dengan event seperti ini, ujar Habibie akan menambah musisi atau melahirkan musisi baru. “Bukan tidak mungkin, ke depan mucul dari pemain musik andal yang sebenranya muncul dari  ajang lomba lomba pada tingkat lokal”, ujar Bibie.
Bibie berharap agar peserta dapat meningkatkan kemampuan, dengan diwadahi kegiatan seperti ini akan menambah krestivitas para generasi muda.
Sementara itu, Amed, sang vokalis ARS band menjelaskan, dengan kemenangan ini membuat timnya makin semangat untuk kembali dan terus mengeklporasi kemampuan. “Saya terima kasih kepada EO dan Sampoerna yang telah menggelar acara ini”, ujar Amed.
Pemilik Paman King, Herman, mengatakan, dengan kegiatan ini makin membuat warung kopi ramai dan tahu jika di Paman King ada kegiatan atau event musik. # fir