Hari Kemerdekaan, Pemprov Sumsel Gelar Hiburan Rakyat

41

Palembang, BP — Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar hiburan rakyat di antaranya Panjat Pinang. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel Muhammad Zaki Aslam mengatakan, pihaknya akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan.
Kegiatan hiburan rakyat ini akan digelar di kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di ruang lingkup Pemprov Sumsel. “Saran dari Sekda untuk hiburan rakyat ini dilakukan di kantor-kantor SKPD yang dekat dengan pemukiman warga,” ujar Zaki, Minggu (6/8).
Zaki menjelaskan, kegiatan hiburan rakyat ini direncakana akan digelar atau dilakukan sebelum tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. “Kegiatan hiburan rakyat ini adalah permainan rakyat seperti panjat pinang dan yang lainnya,” jelasnya.
Selain menggelar hiburan rakyat, pihaknya juga akan menggelar lomba kebersihan kantor, olahraga gembira, donor darah, gerak jalan. “Untuk Olahraga gembira dan donor darah ini akan digelar di halaman parkir kantor Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Sumsel,” ungkap Zaki.
Zaki menambahkan, untuk persiapan pelaksanaan upacara 17 Agustus 2017 mendatang tidak ada masalah lagi karena pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan seperti undangan dan yang lainnya. “Untuk undangan sudah cetak, saat ini kita tinggal menunggu buku panduan. Kalau ini sudah maka akan kita sebarkan undangan ini,” katanya.#adv
Baca:  Pemprov Sumsel Kembali Raih Opini WTP