Gubernur Alex Noerdin Beri Santunan Rp50 Juta

34

Untuk Pekerja LRT yang Meninggal
Palembang, BP — Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memberikan santunan Rp50 juta kepada keluarga dua pekerja PT Waskita Karya (Persero) yang meninggal saat mengerjakan proyek Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang dan harapan dana tersebut bisa bermanfaat.
Orang nomor satu di Sumsel ini juga memberikan perhatian khusus kepada anak-anak dari korban dua pekerja LRT asal Cirebon, yakni Tari (37) dan Amir (35) yang terjatuh saat berusaha menggapai material ke atas pilar berupa biaya pendidikan gratis sampai kejenjang sarjana jika keluarga korban mau pindah berdomisili di Sumsel.
“Pak Gubernur memberikan santunan Rp50 juta per satu keluarga dan untuk anak-anak korban kalau mau pindah ke Sumsel akan dijamin sekolahnya sampai sarjana” ujar Kepala Dishub Sumsel Nasrun Umar yang menyampaikan pesan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sabtu (5/8).
Bahkan, lanjut Nasrun yang juga menjabat sebagai Ketua Project Management Unit (PMU) LRT Sumsel, Gubernur Sumsel sendiri sudah meminta maaf kepada keluarga korban atas kejadian yang tidak diprediksi itu.
Menurutnya, baik itu santunan yang telah diberikan maupun janji untuk menjamin pendidikan anak dari korban tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Alex Noerdin sebagai pemimpin di Sumsel kepada pekerja yang telah rela berkorban memberikan kontribusi untuk pembangunan di Sumsel.
“Gubernur menilai itu sebagai bentuk pertanggung jawaban, dimana mereka (para korban-red) adalah pahlawan yang telah memberikan kontribusi besar untuk pembangunan di Sumsel,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Proyek Utama LRT Sumsel PT Waskita Karya Masudi menambahkan, untuk korban sendiri, saat ini sudah dibawa pulang ke daerah asalnya di Cirebon dan sudah dimakamkan.
“Kita sudah urus pemakamannya, kita juga sudah memberikan santunan. Bahkan, untuk anak kedua korban, sudah dipastikan akan dibantu asuransi dan biaya pendidikannya sampai perguruan tinggi. Jasa raharja untuk kedua korban pun sudah diurus,” pungkasnya. #rio
Baca:  Alex Berpeluang Kembali Pimpin Golkar Sumsel