Ultimate magazine theme for WordPress.

Targetkan Partisipasi Pilkada Serentak 2018 di Sumsel 75 Persen

Palembang,

Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani Holdan

BP

Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani Holdan menargetkan partisipasi pemilih di angka 75 persen pada pilkada  serentak 2018 di Provinsi Sumsel.

“Untuk tingkat partisipasi pemilih kita masih di angka 75 persen dan kita optimis itu bisa tercapai,” katanya, Jumat (21/7).
Menurut Asphani target tersebut tidak muluk-muluk lantaran partisipasi pemilih Sumsel pernah di angka 77 persen, kemudian di kabupaten Muba pernah 60 persen.
Karena itu pihaknya terus memberikan informasi-informasi tentang kepemiluan dan sosialisasi juga melibatkan rekan-rekan media untuk membantu KPU dalam pelaksanaan pilkada.

“Tadi, sudah sosialisasi tentang bagaimana pentingnya calon perseorangan, tetapi kalaupun di tingkat provinsi memang sulit harus 500 ribu, namun di tingkat kabupaten/kota agak sedikit seperti Kota Pagaralam sekitar 10 ribu sudah bisa mencalonkan perseorangan,” katanya.
Untuk itu menurutnya perlu disosialisasikan untuk menyiapkan itu, karena pada November 2017 harus sudah masuk data calon perseorangan.
Sedangkan jika melalui partai politik pada awal 2018 dan ditetapkan pada 12 Februari 2018 sebagai calon yang sudah resmi dari KPU, setelah itu masa kampanye.

“Kesiapan kita saat ini meminta pemerintah dalam hal untuk naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) batas waktu Juli sudah diselesaikan dan lima kabupaten sudah selesai, jadi tinggal empat kabupaten/kota lagi dan provinsi Sumsel sendiri masih proses,” katanya.#osk
Baca Juga:  55 Relawan Demokrasi Sasar 10 Segmen
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...