Ultimate magazine theme for WordPress.

Fadli Zon: DPR Siap Bantu Pemprov

Jakarta, BP

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, wakil rakyat  di DPR dapat membantu pemerintah provinsi untuk meningkatkan pembangunan demi mensejahterahkan rakyat.

Sehingga kepala daerah termasuk gubernur bisa mengusulkan atau minta bantuan kepada DPR untuk disampaikan kepada   pemerintah pusat untuk membangun daerah.

“Jika gubernur memerlukan bantuan DPR, kami siap membantu  untuk membangun daerah Sumatera Barat,” ujar Fadli Zon yang telah dinobatkan menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/7).

Baca Juga:  Dalam FGD di Rakerwil Gema Keadilan Sumsel, SMB IV  Jadi Pembicara, Angkat Soal Bencana Alam Dalam Kearifan Lokal

Menurut Fadli,  IKM merupakan wadah suku minang yang lahir dari bawah dan bukan dari atas. IKM sudah ada sejak lama dan hadir di setiap wilayah.

“Sifat orang Minang itu merantau dan kemudian mereka membentuk wadah IKM di setiap pelosok tanah air, bahkan hingga luar negeri,” tutur Fadli.

Fadli minta warga Minang terus menjalin kekompakan serta kerja sama membangun daerah atau kampung halaman. Budaya kerjasama dan saling membantu sesama warga Minang yang telah lama melekat harus  dipertahankan.

Baca Juga:  Ketua MPR: Kader HMI Jangan Mudah Terprovokasi

Gubernur Sumbar, Iwan Prayitno mengatakan, organisasi masyarakat bukan hanya IKM tapi masih banyak yang lain, namun memiliki semangat yang sama untuk membangun kampung halaman.

Sekalipun terjadi pro kontra di antara wadah tersebut, namun semangat organisasi sama-sama, yakni  membangun kampung halaman.

Dikatakan, IKM akan mensinergikan semua potensi di kampung maupun di perantauan mengingat potensi masyarakat  minang ada di mana-mana, di semua sektor, pemerintahan maupun swasta.

Baca Juga:  200 Ribu Masyarakat Miskin di Palembang Baru 45 Ribu yang Terima PKH

“Yang jelas, kehadiran IKM dapat membantu  korban bencana,  menanamkan modal atau  investasi di Sumbar untuk membangun infrastruktur,” papar Iwan. #duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...