Home / Headline / Lury Raih Penghargaan Penggiat Anti Narkoba Terbaik

Lury Raih Penghargaan Penggiat Anti Narkoba Terbaik

Jakarta, BP

Duta Anti Narkoba Provinsi Sumatera Selatan Hj Lury Elza Alex menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (13/7).

Penghargaan yang ia terima atas peran aktifnya dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui sosialisasi bahaya penggunaan narkoba di sejumlah sekolah di Palembang.

Lury mendapatkan penghargaan sebagai penggiat anti narkoba terbaik pemudi tingkat nasional bersama penerima penghargaan lainnya, seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Menpora, Gubernur Sumut, dan Panglima TNI.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Dilakukan pula deklarasi gerakan anti narkoba dan 1000 tanda tangan menolak bahaya penyalahgunaan narkoba.

Lury yang merupakan putri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mengaku penghargaan yang diraihnya sangat luar biasa.

”Karena apa yang saya giatkan tentang anti narkoba ke sekolah-sekolah itu mendapat apresiasi penuh dari BNN. Dan ini penghargaan luar biasa untuk saya dan menjadi cambuk untuk terus menerus menggerakkan anti narkoba di Sumsel,” katanya.

Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Drs Anthoni Hutabarat memberikan apresiasi kepada Lury Elza Alex. Ia juga menuturkan, masyarakat patut berbangga memiliki tokoh muda sebagai penggiat anti narkoba dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

“Kita bersyukur karena ada salah satu masyarakat Sumsel atau penggiat dari Sumsel yang mendapatkan penghargaan tingkat nasional” katanya ditemui usai acara Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, di Griya Agung.

HANI 2017 mengusung tema ‘Peran Aktif dan Pemerdayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat’. # osk/duk

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...