Ultimate magazine theme for WordPress.

Ishak Mekki Bentuk Koalisi Besar Untuk Pencalonannya

Ishak Mekki

Palembang, BP

Bakal calon gubernur yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki terus berupaya mendapatkan dukungan untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumsel dengan koalisi besar.

Ini terlihat dari langkah Ishak Mekki yang mengambil formulir pendaftaran di empat partai politik sekaligus, Senin (10/7). Empat partai itu, Hanura, PAN, Gerindra, dan PKB dan akan bertambah lagi ke depan.

“Jelas ini konstelasi politik dalam membangun koalisi. Kewajiban Parpol membuka pendaftaran dan Pak Ishak Mekki merespon dengan mengikutinya,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sumsel MF Ridho yang mewakili Ishak Mekki mengambil formulir didampingi jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel.

Baca Juga:  Gubernur Sumsel Sampaikan Tanggapan Atas  Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Tiga Raperda

Menurut Ridho, sebelumnya Ishak telah mengambil fomulir Balongub dari partai Nasdem dan PPP.

“Kalau hasil survei baik, tidak menutup kemungkinan bisa jadi koalisi besar nantinya. Jelas ini semakin bagus. Surveinya terbaik itu dari survei nasional,” katanya.

Setelah ini keesokan harinya, menurut Ridho, bisa saja pihaknya mengambil formulir pendaftaran di partai lain.

Ketua tim penjaringan Balongub dan Wagub Sumsel dari Partai Hanura, Zakariah Abbas menyatakan, partainya telah menerima 9 bakal calon yang ambil formulir. Dari 9 nama itu, 8 di antaranya mengambil fomulir Cagub, yaitu Sarjan Tahir, Herman Deru, Iskandar M Sahil, Syarial Oesman, Mawardi Yahya, Susno, Ishak Mekki, serta Eddi Santana Putra (ESP). Sementara satu nama Ridwan Effendi mengambil untuk posisi Cawagub. “Kita buka pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk diusung Hanura,” jelas Zakariah.

Baca Juga:  Buruh di Palembang Tuntut Upah Yang Layak

Diterangkannya, pendaftaran akan berakhir pada 18 Juli nanti. Adapun pengembalian berkas dilaksanakan pada 19 Juli hingga 15 Agustus.

“Mekanismenya, jika lolos verifikasi berkas, lalu calon diminta menyampaikan visi dan misi. Selanjutnya disampaikan ke DPP. Calon diharapkan membawa partai sendiri dan hasil survei,” katanya.

Anggota Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar membenarkan kalau H Ishak Mekki mengambil formulir di DPW PAN Sumsel namun diwakilkan.

Baca Juga:  Buat Kegaduhan Soal Keuangan Daerah ,  Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi Tuntut Gubernur Sumsel  Evaluasi Pjs  Bupati OI

“Kita buka pendaftaran sampai tanggal 20 Juli untuk pengembalian 21 sampai 26 Juli. Pengembalian tidak berwakil. Pengambilan formulir bisa diwakilkan. Kita hanya menjaring dan semuanya kita bawa ke DPP. Kami cuma lihat administrasi lengkap antar ke Jakarta. Kita cuma memberikan masukan. Calon-calon tersebut yang menetapkan DPP,” katanya. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...