Ultimate magazine theme for WordPress.

‘Semoga Pak Ishak Menjadi Gubernur’

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki menyampaikan sambutan di Ponpes Nurul Hidayah, Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing, OKI, Sabtu (8/7).

Kepayang, BP

“Kita doakan dan kita dukung, semoga pak Ishak Mekki, kabul hajat, menjadi Gubernur Sumsel di Tahun 2018 mendatang,” demikian Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah, Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ustadz H. Mukhsin, mengawali sambutannya dihadapan Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki, keluarga Ponpes, masyarakat setempat, dan para undangan lainnya di acara Halal Bihalal serta reuni alumni Ponpes Blok Agung, Banyuwangi, Kamis (6/7).

Apa yang dilontarkan mudir Ponpes Nurul Hidayah ini mendapat tepuk tangan riuh dari hadirin sekaligus diiringi kata ‘amiin’ secara serentak.

Menurut Mukhsin, adalah wajar jika keluarga besar pondoknya mendokan dan mendukung pencalonan Ishak Mekki menjadi orang monor satu di Sumsel. Sebab Ishak adalah putra terbaik Sumsel berasal dari OKI yang telah berpengalaman. “Pak Ishak mengawali karirnya dimulai dari bawah, yakni dimulai dari staf di PU, Kepala Dinas PU Kabupaten OKI, Kepala Dinas PU Provinsi, Bupati OKI dua periode hingga kini menjadi Wagub,” kata Ustadz Mukhsin.

Baca Juga:  Ishak Mekki Lantik Syamsul Bahri Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air

Di acara yang dihadiri para ustadz, para kiai, para tokoh masyarakat, pejabat Kabupaten OKI tersebut, Ustadz Mukhsin menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kedatangan Wagub Sumsel, Ishak Mekki ke pondok yang dipimpinnya. “Kami merasa bangga, di sela kesibukan bapak, bapak masih menyempatkan diri untuk hadir di sini,” ungkap Mukhsin.

Acara selain diisi ramah tamah (halal bihalal), juga diisi dengan temu alumni Ponpes Blok Agung Banyuwangi, dilanjut dengan penandatanganan prasasti peresmian SMK Kesehatan Tri Bhakti At-Taqwa, Kepayang. Dalam rangka halal bihalal dan temu alumni tersebut, penceramah yang juga alumni Ponpes Banyuwangi, Hj. Handariatul Masruroh menyampaikan tausiahnya yang diselingi dengan ajakannya untuk mendokan dan mendukung Ishak Mekki  menjadi orang nomor satu di Sumsel.

Baca Juga:  Waspadai Provokasi Jelang Pilkada 2018

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki menyatakan perasaan harunya atas apa yang telah dikemukakan baik oleh Pemimpin Pondok, Ustadz H. Mukhsin maupun penceramah, Hj. Handariatul Masruroh yang denga tulus mengajak hadirin dan warga setempat mendukungnya dalam pencalonan ini. “Saya terharu dan sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat di sini yang menginginkan saya menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang,” Ishak Mekki mengawali sambutannya.

Ishak megakui bahwa saat ini dia tengah mempersiapkan segala kelengkapannya dalam kaitan mengikuti Pilkada serentak di tahun 2018 terutama Pilgub Sumsel. “Sebagai gambaran agar warga tidak ragu atas kesiapan saya mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumsel, saat ini saya telah memiliki ‘perahu’ yang cukup,” tegasnya.

Ishak menyebutkan, selain dirinya yang memang sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel telah didukung penuh oleh Partainya sendiri – Partai Demokrat – juga ada dua partai lainnya yang telah bergabung dengannya. “Kita memang harus berkoalisi karena tak ada partai yang dominan di Pilkada Gubernur nanti,” katanya.

Baca Juga:  KPU: Tahun Depan Sudah Mulai Tahapan Pilkada

Ishak menambahkan, untuk mencalonkan diri syaratnya harus terpenuhi 15 kursi DPRD untuk diusung ke KPU. “Partai Demokrat memiliki 11 kursi, berarti belum cukup. Alhamdulillah ada dua partai lainnya telah siap dan telah deal dengan kita, sehingga untuk urusan ‘perahu’ ini saya telah cukup,” tambah suami Hj. Tartila Ishak ini optimis.

Hadir mendampingi Wagub Sumsel dalam acara itu, Ketua Forum Pondok Pesatren Sumsel (Forpess), Ustadz Susi Indrawanto, anggota DPRD OKI dari Partai Nasdem, H. Solahuddin Djakfar serta para pemimpin Ponpes di OKI lainnya.#rel

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...