Ultimate magazine theme for WordPress.

Dodi Dukung Gotong-Royong TMMD

Sekayu, BP
Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyambut positif dan mendukung Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 yang dilaksanakan di Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Muba.  Dodi meyakini program TMMD sangat membantu masyarakat pedesaan utamanya peningkatan infrastruktur pokok di desa-desa.

Diungkapkan  Dodi saat upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais, Selasa (4/7) program kerja yang dilakukan TNI  sangat nyata dan menyentuh masyarakat pedesaan.

Baca Juga:  Budayakan Hidup Sehat, DWP Dinkominfo Muba Senam Bersama Jumat Pagi

“Jadi, dengan program seperti ini masyarakat pedesaan timbul semangat gotong-royong yang tinggi, tentu program TMMD ini juga sangat sejalan dan membantu Pemerintah Kabupaten Muba,”  terangnya saat menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais, Selasa (4/7).

Menurutnya, program TMMD harus terus mendapat support khususnya dari masyarakat pedesaan. “Selain itu, program ini juga harus terus ditingkatkan dan akan menjadi program TNI yang menjadi kebanggan masyarakat di Desa-Desa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab, Polres, Kodim 0401 Muba Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Banjir

Perwakilan Korem 044 Gapo Kepala Seksi Teritorial Korem 044 Gapo, Letkol Feridian didampingi Dandim 0401 Letkol CZI Mulyadi SIP menjelaskan selama kegiatan TMMD di Desa Purwosari Kecamatan Lais pihaknya akan membantu masyarakat Desa membenahi infrastruktur pedesaan.

“Selama di Desa Purwosari anggota TMMD bersama masyarakat akan melakukan pembangunan jalan produksi sepanjang 10 kilometer dan membuat jembatan untuk mempermudah akses jalan sebanyak 8 buah jembatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ratusan Petani Geruduk PT MBI

Ia menambahkan, program yang dilakukan TMMD juga tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga non fisik. “Kami juga melakukan sosialiasi dan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba di desa-desa dengan harapan masyarakat pedesaan akan mendapatkan pemahaman yang baik,” pungkasnya. Diketahui, pelaksanaan TMMD di Desa Purwosari akan dilakukan hingga 2 Agustus mendatang.#arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...