Ultimate magazine theme for WordPress.

Produksi Semen Baturaja Bertambah

SAMBUTAN– Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi memberikan sambutan dalam acara halal bihal, Selasa (4/7).

Palembang, BP

PT Semen Baturaja mulai mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi tak jauh dari pabrik lama di Baturaja, Ogan Komering Ulu.

Beroperasional pabrik ini diyakini produksi meningkat dari semula hanya 2 juta ton semen yang dihasilkan oleh pabrik lama, bertambah 550 ribu pada Juli hingga Desember 2017. Pabrik baru atau biasa disebut pabrik Baturaja II itu diyakini akan mendongkrak dan meningkatkan jumlah produksi semen.

Baca Juga:  Semen Baturaja Bagikan 20.500 Paket Sembako

Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan, pabrik baru tersebut telah beroperasi dan dalam proses serah terima dengan kontraktor. “Tambahan produksi ini baru mulai muncul bulan Juli,” katanya usai acara Halal Bihalal di PT Semen Baturaja di Palembang, Selasa (4/7).

Menurutnya, kapasitas produksi pabrik baru itu sebanyak 1,85 juta ton. Kapasitas baru itu akan menambah kapasitas produksi Semen Baturaja menjadi 3,85 juta ton. Hal itu dikarenakan produksi semen dari pabrik lama sebanyak 2 juta ton.
“Kita akan maksimalkan hasil produksi. Pemasarannya pun akan terus dimaksimalkan juga,” terang dia.

Baca Juga:  Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Diturunkan

Rahmad mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan penjualan perusahaan yang memiliki pangsa pasar besar di Sumatera bagian Selatan tersebut. Salah satunya adalah bekerjasama dengan BUMN lain.
“Kita akan berupaya untuk bisa menjadi penguasa pasar di Sumbangsel dan Sumbagteng,” harapnya.#ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...