PKS Palembang Tak Buka Penjaringan Balon Walikota Palembang

50

Ketua DPD PKS Palembang Ridwan Saiman, SH, MH

Palembang, BP

Sejumlah partai politik  yang memiliki kursi di DPRD Kota Palembang mulai bergerak melakukan penjaringan bakal calon (balon) walikota Palembang periode 2018-2023.
Namun tidak demikian dengan pihak DPD PKS Palembang. Ketua DPD PKS Palembang Ridwan Saiman, SH, MH mengatakan, dalam kebiasaan yang dilakukan oleh PKS, penjaringan calon kepala daerah itu dilakukan secara langsung.
“Kita berkomunikasi dengan calon kepala daerah dan pimpinan parpol itu sesuai mekanisme di PKS sendiri dan tidak membuka penjaringan seperti partai lain ” katanya, Kamis (29/6).
Setelah itu DPD PKS Palembang mengajukan dua sampai tiga nama calon kepala daerah yang akan di usung diajukan ke DPW PKS Sumsel setelah itu jadi dua nama ke DPP dan DPP akan menggodok lagi.
`“ Jadi calon itu akan berkomunikasi langsung ke DPW dan DPP,” katanya.
Ridwan Saiman, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan 10 kader Internal PKS, baik lokal maupun Nasional untuk maju pada Pilkada Palembang 2018.
“10 nama itu sudah kita ajukan ke DPW PKS. Tentu semuanya kader terbaik yang dimiliki PKS. Tapi, walaupun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa PKS akan mengusung calon dari non partai. PKS membuka diri siapapun yang mau ikut. Yang pasti harus se ide dan sejalan dengan PKS, siapapun yang ingin maju, silahkan untuk bersilaturahmi dengan kami,” ujarnya.
        Selain calon internal , pihaknya juga mempersiapkan calon eksternal .“ Yang eksternal  sudah masuk nama-namanya seperti diantaranya Harnojoyo, Sarimuda, M Rozak , M Akbar Alfaro, Roni, Khairil Syah , Yuda Pratomo dan Mularis namun ini belum final dan masih dalam proses,” katanya.
        Dia menargetkan mekanisme ini selesai di bulan Juli dan Agustus untuk tingkat DPD PKS kota Palembang. #osk
 
Baca:  Bulan Ini, KPU Bentuk PPK PPS